Iklan

Iklan

Buruh Karawang Gelar Aksi 'Monas' Terkait Omnibuslaw Cipta Kerja

BERITA PEMBARUAN
Selasa, 06 Oktober 2020, 06 Oktober WIB Last Updated 2020-10-06T08:38:08Z


KARAWANG- Terkait rencana Mogok Nasional (Monas) menolak RUU Omnibuslaw cipta kerja yang dilaksanakan oleh Serikat Pekerja atau Serikat Buruh di Wilayah Kabupaten Karawang.


Kepolisan Resor Karawang AKBP Arif Rachman Arifin, pimpin pelaksanaan pengamanan Aksi Mogok Kerja Nasional (Monos) oleh serikat pekerja, buruh diwilayah Kabupaten Karawang tanggal 6-8 Oktober 2020.


Dikatakan Kapolres bahwa dalam pengamanan tersebut, ia menerjunkan 387 personil gabungan dibantu Dalmas Polda Jabar 1 SSK, Brimob Polda Jabar 2 SSK.


"Pengamanan ini sekaligus mengingatkan rekan-rekan buruh yang tergabung dalam berbagai serikat supaya tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga keselamatan serta ketertiban bersama," ujar AKBP Arif Rachman Arifin, Selasa (6/10/20).


Pengamanan yang disebar di beberapa titik lokasi kata Kapolres, antara lain penempatan personel yang terploting di Kawasan Indotaisei, Kawasan Industri Kujang Cikampek (KIKC), Gate Toll Kalihurip I dan II serta Jembatan Kalihurip dipimpin oleh Kapolsek Cikampek AKP Endar Supriatna, serta dibantu Padal.


"Penempatan personel yang terploting di Kawasan Industri Suryacipta, Kawasan Industri Mitra (KIM), dipimpin oleh Kapolsek Ciampel Iptu Arief Bastomy serta dibantu Padal," imbuhnya.


Sementara penempatan personel yang terploting di Kawasan Industri KIIC, Gate Toll Karbar I dan II, Jembatan KM 43 (Baregbeg), Jembatan KM 47 (Karbar), Jembatan KM 51 (Cidomba), dipimpin oleh Kapolsek Telukjambe Kompol Andryan Nugraha, serta dibantu Padal.


"Penempatan personel yang terploting di Zona Industri Klari, Jembatan KM 55.200, Jembatan KM 55.800 (Gintung Kerta), Jembatan Toll Rest area KM 57, Jembatan KM 59.200 Curug-Kosambi, Gate toll Karawang Timur I dipimpin oleh Kapolsek Klari AKP Ricky Adipratama serta dibantu Padal," papar Kapolres.


Lanjut Kapolres, penempatan personel yang terploting di Kantor Pemda Kabupaten Karawang melaksanakan  dipimpin oleh Kapolsek Karawang Kompol Iwan Ridwan Saleh serta dibantu Padal.


Untuk itu Kapolres Karawang dan jajarannya melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dan mogok kerja dengan mengedepankan tindakan persuasif untuk memelihara situasi dan kondisi yang kondusif, aman, tertib, dan rasa nyaman bagi warga masyarakat, serta memperhatikan protokol kesehatan.

 

"Alhamdulillah sampai dengan siang ini aksi berjalan lancar  dengan memperhatikan protokol kesehatan," tandasnya. (rls/za)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Buruh Karawang Gelar Aksi 'Monas' Terkait Omnibuslaw Cipta Kerja

Terkini

Topik Populer

Iklan