Iklan

Iklan

H.Endang Sodikin 'Dewa Penolong' Atlet Judo Karawang

BERITA PEMBARUAN
Jumat, 30 Oktober 2020, 30 Oktober WIB Last Updated 2020-10-30T15:24:14Z


KARAWANG- Atlet Judo Kabupaten Karawang Dedeh Nurhasanah (26) 'tertahan' di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang pasca melahirkan dengan operasi caesar.


Dikatakan orang tua Dedeh, Hasanudin kepada wartawan, anak saya melahirkan di RSUD Karawang, dan selama seminggu tidak bisa pulang karena tidak ada biaya. Selama dirawat itu biayanya sebesar Rp.11 juta. 


"Namun berkat bantuan dari bapak  H.Endang Sodikin, anak saya bisa pulang. Saya hanya tukang ojeg pangkalan di pasar Johar, dari mana  bisa bayar biaya lahiran anak saya sampai Rp.11 juta. Sedangkan hasil ngojek kadang dapat, kadang juga suka ga dapat. Saya sangat berterima kasih sekali ke pak dewan," kata Hasanudin di HES Center Lamaran, Jumat (30/10/20) sore.


Sementara Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi Gerindra H.Endang Sodikin, mengatakan sebelumnya ia mendapat informasi dari salah seorang pengurus KONI, bahwa ada atlet Judo yang tidak bisa pulang dari Rumah Sakit setelah melahirkan karena tidak ada biaya persalinan.


"Saya tanya ada yang menangani enggak," ujar H.Endang.


Lanjut Endang, setalah mengetahui bahwa belum ada yang menanganinya,

Ia berkoordinasi dengan dr. Laode Kasie bagian Penanganan Jaminan Karawang Sehat, dan tidak lama langsung ditangani. Sehingga pasien bisa cepat diurus dan anaknya bisa langsung ke luar dengan kondisi Alhamdulillah sehat. 


"Sebagai wakil rakyat saya harus siap membantu warga yang sedang mengalami kesulitan," ujarnya. 


Legislator  yang berasal dari Daerah Pemilihan Karawang 6 ini menambahkan, sebenarnya sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk memberikan pelayanan maksimal pada masyarakatnya. 


"Untungnya ini tidak terlambat sehingga saya bisa cepat koordinasi dengan pihak yang terkait," terang Ketua Fraksi Partai Gerindra ini.


Hal ini kata Endang harus disampaikan kepada segenap masyarakat, dan kejadian ini akan menjadi hikmah untuk kita. Jadi jangan khawatir selama ada komunikasi dengan PSM, Dinsos, dan Dinas Kesehatan. Asalkan lanjut Endang, itu untuk pasien yang tidak memiliki jaminan BPJS. Ini bisa ditangani dan ditanggulangi Karawang Sehat. Bisa ditangani oleh Jaminan Persalinan Kabupaten Karawang.


"Memang kami akui masih belum maksimal anggaran jaminan persalinan, kedepan kita akan upayakan bagaimana bisa meningkat sehingga masyarakat bisa terbantu," jelasnya.


Sementara menurut Endang, total anggaran Karawang Sehat itu sebanyak Rp. 20 miliar. Dan estimasi  kebutuhannya kedepan hampir Rp.35 miliar, include didalamnya adalah Jaminan Persalinan. 


"Masyarakat tidak usah khawatir selama tidak memiliki jaminan dan tidak melebihi batas waktu tiga hari atau 3X24 jam," tandasnya.(mat)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • H.Endang Sodikin 'Dewa Penolong' Atlet Judo Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan