Kecamatan Rawamerta Gelar Rapat Persiapan Pemeriksaan dari BPKP


KARAWANG- Pemerintah Kecamatan Rawamerta gelar rapat persiapan kedatangan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Selasa besok 20 Oktober 2020.

 

Hal itu disampaikan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Rawamerta pada berita pembaruan.com Senin (19/10/20) di Aula kecamatan saat mempersiapkan kedatangan pejabat BPKP dari Jakarta.


Sunadi mengatakan bahwa dua hari kedepan akan kedatangan tim dari BPKP memeriksa pelaksanaan realisasi Dana Desa selama dua hari.


"Jadi mulai hari besok Selasa sampai Rabu. Dan akan memeriksa 13 desa se kecamatan Rawamerta. Untuk hari pertama  enam desa di sekitar perkotaan dan hari kedua tujuh desa," ujar Sunadi, Senin (19/10/20).


Sementara di tempat yang sama Ketua Forum Ikatan Kepala Desa (Forum IKD) Kecamatan Rawamerta mengatakan bahwa hari ini adalah acara untuk persiapkan pemeriksaan dari pusat.


"Acara besok itu akan hadiri hadir adalah pendamping desa juga. Persiapan semaksimal mungkin dalam rangka persiapan terutama tentang pelaksanaan realisasi dana desa di tahun 2020," terang H.Acum.


Lanjut Acum, dari 13 desa Insya Allah semua siap karena memang mereka bekerja apa adanya dan merealisasikan anggaran dana desa 2020 sesuai dengan anggaran dan perubahan.


"Sebagai ketua forum IKD mengucapkan selamat datang dan untuk besok kita bisa menyelesaikana dan siap untuk menjawab berbagai pertanyaan dari BPKP," tandasnya.(mat)


Lebih baru Lebih lama