Kecelakaan Maut Tewaskan Tiga Orang Satu Diantaranya Balita



KARAWANG- Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 70.8, Karawang, menewaskan tiga orang, dengan satu diantaranya seorang balita, Senin (12/10/20) pagi.


Menurut keterangan saksi Kuswoyo minibus yang dikemudikan Saripudin melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta.


Kendaraan yang diduga sebagai travel gelap dikemudian Warga RT 002/02 Desa Karang Tengah Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas berpenumpang sembilan orang dan melaju di lajur 1.


Sebelum terjadi kecelakaan kendaraan sempat berjalan oleng dan memasuki ROW jalan. Namun nahas, sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan hingga menabrak pohon sawit dipinggir jalan dan mengakibatkan tiga orang tewas, satu luka berat dan lima lainnya luka ringan.


Ketiga korban tewas itu, di antaranya Saprudin (36) sopir minibus, Hendri (21) Warga Kampung Sambirata RT 02/04 Desa Sambi Rata Kecamatan Cilongok dan Melani (2,5) Warga Karang Tengah RT 01/04 Desa Karang Tengah Kecamatan Cilongok, ketiganya warga Banyumas Jawa Tengah.


Dikatakan Kasat lantas Polres Karawang AKP Peeterson Timisela, bahwa ini merupakan kecelakaan tunggal.  


"Diduga karena lalainya pengemudi kendaraan minibus Daihatsu Luxio nopol R 8597 SH pada saat berjalan tidak penuh kosentrasi, sehingga terjadinya kecelakaan. Akibat kecelakaan tersebut pengemudi minibus meninggal dilokasi dan 2 orang meninggal di RS. Sementara 1 orang luka berat dan 5 orang penumpang yang mengalami luka di bawa ke RS Thamrin Purwakarta,"  jelas kasat lantas. (rls/red)




 


Lebih baru Lebih lama