Iklan

Iklan

Lima Petugas BPN Karawang Positif Covid-19, Dua Hari Pelayanan Diliburkan

BERITA PEMBARUAN
Senin, 26 Oktober 2020, 26 Oktober WIB Last Updated 2020-10-26T14:26:39Z


KARAWANG- Lima petugas Kantor    Pertanahan ATR/BPN Karawang terpapar Covid-19, pelayanan publik dua hari kedepan diliburkan, dari hari ini Senin hingga Selasa (26-27/10/20). Pasalnya dalam dua hari itu seluruh petugas melakukan tes swab.


Demikian disampaikan Kepala Kantor Pertanahan ATR/BPN Fitri Hasibuan, Senin (26/10/20) saat dihubungi melalui ponsel menyusul pegawainya terpapar positif Covid-19. 


“Hari ini sampai besok kita ada swab. Semua pegawai kita tes swab. Insya Allah hasilnya bisa segera kita dapat,” ujar Fitri. 


Lebih lanjut Fitri mengatakan, hingga saat ini sudah lima pegawainya  positif terpapar Covid-19. Kelimanya sudah menjalani isolasi, baik mandiri maupun di rumah sakit rujukan. 


“Dari 15 orang yang kita swab ternyata ada 5 positif covid-19,” katanya.


Ketika dikonfirmasi, Fitri mengaku berada di kantornya, karena sebagai pimpinan dia harus memastikan perkembangan pegawainya yang positif terpapar Covid-19.


“Pegawai kita seluruhnya ada 166 orang dan semua di swab. Cuma yang mengkhawatirkan kita kan tidak tahu dari kelima orang yang terlebih dulu terpapar positif sebelum diisolasi mereka kontak dengan siapa saja,” terang Fitri.


Sementara ketika ditanya apakah sudah dilakukan tracing terhadap kasus ini, Fitri tidak mengetahuinya. 


“Saya tidak tidak tahu apakah petugas sudah melakukan tracing, tapi perlu saya sampaikan biasanya pegawai saya kan kalau makan siangnya diluar,” tutur Fitri.


Fitri mengakui, saat ini pihaknyapun masih memberlakukan WFH (bekerja dari rumah), bahkan protokol kesehatan diberlakukan ketat bagi pegawai dan pengunjung ATR/BPN. 


“Jumlah pengunjung pun ikut dibatasi,” jelasnya. 


Fitri mengatakan, terkait sertifikat yang mestinya sudah diserahkan kepada masyarakat, Fitri meminta agar masyarakat bersabar. 


“Sabar, Insya Allah Senin depan sudah bisa diserahkan,” tandas Fitri.


Lebih jauh Fitri mengatakan, dengan pertimbangan dan untuk mensterilkan sertifikat. “Menurut informasi virus akan mati dalam jangka waktu 3 sampai 5 hari. Kebetulan juga kan sekarang akan memasuki liburan, jadi tidak mengganggu kinerja juga,” terang Fitri, sembari meminta doa agar dirinya serta pegawainya diberikan  keselamatan.(az/red)








Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lima Petugas BPN Karawang Positif Covid-19, Dua Hari Pelayanan Diliburkan

Terkini

Topik Populer

Iklan