Iklan

Iklan

Napi Cai Changpan Bunuh Diri Diduga Karena Terdesak Kepungan Aparat

BERITA PEMBARUAN
Senin, 19 Oktober 2020, 19 Oktober WIB Last Updated 2020-10-19T10:23:25Z


JAKARTA- Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana menduga, Cai Changpan memutuskan untuk bunuh diri karena merasa terdesak dengan kepungan aparat. 


Kapolda menyebut, pihaknya mengerahkan tim gabungan dengan personel yang banyak untuk menyisir Cai Changpan selama pelarian di Hutan Tenjo, Bogor, Jawa Barat.


"Ada indikasi, bahwa dengan kami mulai tanggal 20 (September) sampai dengan ditemukannya korban atau pun terpidana mati di tempat pembakaran ban, (Cai Changpan) mungkin mulai merasa terdesak dengan adanya anggota kami tim gabungan yang terus menyusuri beberapa lokasi di hutan Tenjo," kata Nana kepada awak media di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/10/20).  


Narapidana kasus narkoba Cai Changpan diketahui kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang pada Senin (14/9) yang lalu dengan cara menggali terowongan hingga keluar Lapas.

Hasil penyelidikan awal Polda Metro Jaya mengungkapkan Cai Changpan sudah merencanakan pelariannya dengan menggali terowongan sejak enam bulan lalu.


Cai changpan diduga mendapatkan alat-alat untuk menggali terowongan dari proyek pembangunan dapur yang sedang berlangsung di dalam Lapas Tangerang.


Polda Metro Jaya kini telah melakukan pengejaran terhadap Cai Changpan berdasarkan Daftar Pencarian Orang (DPO) yang diterbitkan oleh Lapas Kelas 1 Tangerang.(Okta)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Napi Cai Changpan Bunuh Diri Diduga Karena Terdesak Kepungan Aparat

Terkini

Topik Populer

Iklan