Iklan

Iklan

Butuh Sayuran Berkualitas, Kunjungi Pasar Tani di Binuang Tapin 

BERITA PEMBARUAN
Sabtu, 03 Oktober 2020, 03 Oktober WIB Last Updated 2020-10-03T07:52:36Z


RANTAU - Kabupaten Tapin saat ini miliki Pasar Tani Inkubator Agrokultur (IA) Binuang Mart Jalan A.Yani Km 84 Binuang, Tapin Kalimantan Selatan.


Saat peresmikan oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementrian Pertanian RI Prof Dr H Dedi Nursyamsi, M.Ag yang juga dihadiri Kepala Kepala BBPP Binuang, Dr.Ir.,Yulia Asni Kurniawati, M.Si dan beberapa ketua kelompok Tani seperti Kelompok Tani P4S, Ketua Patra Mandiri Kabupaten Banjar Misrani, ketua Ikamaja Saidi Ali, Ketua Bumikaya P4S Tapin Jajang Afif Wahidin. 



Dibangunnya Pasar Tani tersebut bertujuan untuk meningkatkan produktivitas para petani dan bertambahnya penghasilan masyarakat petani di wilayah sekitar Kabupaten Tapin.


Syaudah sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) pemasaran Pasar Tani mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat bagus, karena masyarakat di sini yang mau membeli sayuran jadi semakin mudah. Pengguna jalan suka lewat-lewat disini juga tinggal pilih saja kalau mau beli. 


"Sayuran yang dijual merupakan hasil pertanian organik atau tidak menggunakan pestisida kimia," ujar Syaudah kepada berita pembaruan.com sesaat setelah peresmian Pasar Tani, Sabtu (3/10/20) siang.


Lanjut Syaudah, Pasar yang digelar setiap hari Sabtu ini merupakan hasil dari kelompok tani, seperti petani milenial, petani muda, P4S dan Patra Mandiri. 


"Selain dibantu dalam pemasaran, para petani juga diberikan bantuan lainya," jelasnya.(Ron).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Butuh Sayuran Berkualitas, Kunjungi Pasar Tani di Binuang Tapin 

Terkini

Topik Populer

Iklan