Pasar Tani Bersinergi dengan Pasar Tradisional Kembangkan Hasil Pertanian



RANTAU- Usai peresmian Pasar Tani Binuang, Kepala BBPP Binuang, Dr.Ir.,Yulia Asni Kurniawati, M.Si menyampaikan ihwal Pasar Tani Binuang, Tapin Kalsel.


Dituturkan Dr.Yulia, awalnya karena ada situasi covid-19 kami sudah mengembangkan produk dengan aplikasi serta pertokoan dan kafe.Tapi karena belum signifikan hasil keuntungan dari produk-produk kami  mencoba dagang didepan.


Kita mencoba menjual lanjut Yulia, ia sudah merangkul P4S, ternyata masih banyak orang-orang belum terbiasa dengan aplikasi. Kami sudah mengembangkan ada pertokoan dan kafe, begitu ada covid-19 kita kembangkan melalui aplikasi, ternyata belum bisa signifikan hasil dan keuntungnya dari produk ini. 


"Ternyata lebih menguntungkan terus. Dan kita akan terus melanjutkan setiap hari Sabtu. Nah diawali dari itu," ujar DR. Yulia, Sabtu (3/10/20).


Bila nanti kata Yulia lebih ramai, nanti kita akan mundur dengan membongkar pagarnya (bangunan pagar di BBPP ) Kalau akan lebih rame ini baru ke dua kalinya, apalagi setelah bisa merangkul PKK seperti yang disampaikan kepala Bidang tadi.


"Merangkul PKK mungkin akan lebih besar. Kita akan lebih berkembang," terang Dr. Yulia.


Namun begitu imbuh Dr.Yulia, kemarin pas Hari Tani, kita coba pertama dagangannya di depan. Dan ternyata antusiasme lebih banyak dan menguntungkan, akhirnya kita akan lanjutkan setiap hari Sabtu.


"Dan kita akan saling bekerjasama sama dengan pasar tradisional, agar sama- sama saling menguntungkan," tandasnya.(ron)

Lebih baru Lebih lama