Iklan

Iklan

Pemasalahan PT.NSS dengan Karyawanya Terus Bergulir, Tak Ada Kesepakatan

BERITA PEMBARUAN
Selasa, 06 Oktober 2020, 06 Oktober WIB Last Updated 2020-10-06T02:14:28Z


KARAWANG- Permasalahan antara PT. Nusantara Surya Sakti (NSS) dengan karyawannya terus bergulir. Sampai saat ini belum ada kesepakatan antara perusahaan penjual sepeda motor merek Honda tersebut dengan kuasa hukum dari Agus Riyanto selaku karyawan dari PT. NSS.


Sebelumnya, PT NSS diadukan oleh kuasa hukum dari Agus Rianto kepada Pengawas Ketenagakerjaan Wilayah II Provinsi Jawa Barat, karena PT. NSS karena dianggap tidak memberikan hak karyawannya selama dirumahkan.


Menurut Jondra Kapulta SH, salah seorang kuasa hukum pekerja mengatakan bahwa kliennya sudah lima bulan tidak mendapatkan upah. Padahal menurutnya perusahaan wajib memberikan upah meskipun karyawannya dirumahkan, apalagi kliennya sudah karyawan tetap dan sudah bekerja selama 18 tahun.


"Kita sudah mengupayakan agar pekerja ini mendapatkan haknya sebagai pekerja dengan menerima upah yang selama 5 bulan, ini tidak ia terima dari PT. NSS. Sebetulnya pada tanggal 1 Oktober kemarin klien saya sudah bersedia bekerja dengan besaran 75 persen dari upah sebelumnya. Klien saya pun menerima dengan bayaran 75 persen, karena memang masih ingin bekerja, namun dengan catatan haknya yang selama 5 bulan diberikan dulu kepadanya. Tapi karena PT. NSS ini tidak mau memberikan upah selama ia dirumahkan berarti tidak ada kesepakatan," ungkap kuasa hukum.


Ditempat terpisah, Pengawas Tenaga Kerja yang menangani perselisihan antara PT. NSS dengan karyawannya Bukti Nainggolan mengatakan bahwa PT. NSS sudah diberi surat peringatan yang pertama. Karena tidak terjadi kesepakatan, maka pengawas akan mengirimkan lagi surat yang kedua.


"Permasalahan ini sudah ditangani oleh ibu Diana sebagai pengawas, beliau mengatakan sudah mengirimkan surat peringatan yang kedua. Mungkin minggu depan, karena diperkirakan di minggu ini ada mogok kerja nasional dan pengawas akan ikut memantau, karena ini terkait juga dengan para pekerja," ungkap Bukti Nainggolan di Kantor UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah II Provinsi Jawa Barat, Senin (5/10/20).


"Yang lebih tau tentunya Ibu Diana karena beliau yang menangani, tapi berhubung beliau sedang keluar, saya menyampaikan saja apa yang belaiu katakan tadi," pungkasnya.(Mus)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemasalahan PT.NSS dengan Karyawanya Terus Bergulir, Tak Ada Kesepakatan

Terkini

Topik Populer

Iklan