Iklan

Iklan

Peningkatan Kualitas Keluarga, Bupati Serahkan Bantuan di Desa Puncak Harapan

BERITA PEMBARUAN
Minggu, 04 Oktober 2020, 04 Oktober WIB Last Updated 2020-10-04T11:48:48Z


RANTAU- Bupati Tapin Drs.HM.Arifin Arpan berikan berbagai bantuan kepada masyarakat di Desa Puncak Harapan Kecamatan Lokpaikat, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Minggu 4 Oktober 2020.


Pemberian bantuan tersebut merupakan implementasi dari Pembinaan Peningkatan Kualitas Keluarga di desa tersebut. 


Sementara bantuan yang diserahkan bupati melaui dinas terkait, berupa Itik petelur dengan pakan yang bisa dimanfaatkan selama empat bulan, bibit sayuran dengan rumah bibitnya, pohon buah, dan penyerahan Kambing Etawa kepada Kelompok Rojo Koyo. Dan selain itu juga bupati meninjau danau Sindang Rejo untuk wisata pemancingan, peresmian Paud, Peresmian bedah rumah, Perpustakaan dan Taman Pintar


" Susu kambing itu bisa dipasarkan sebagai minuman segar. Dan saya berharap di Puncak Harapan bisa berinovasi," ujar Bupati, Minggu (4/10/20).


Dalan kunjungan tersebut bupati menyampaikan bahwa kita harus banyak berinovasi, Tadi dikatakan oleh Camat nanti ada rencana untuk membuat tempat pemancingan. Itu bagus asal dipelihara dengan baik, dan terus dikembangkan dinas perikanan bisa memantau.


"Jangan sampai kita ada keinginan memancing, terus besok lusa enggak ada lagi, jangan begitulah," seru H.Arifin Arpan.



Pantauan berita pembaruan.com, bahwa selain penyerahan bantuan, ada juga serah terima bedah rumah. 


Dikatakan Plt Kepala Dinas Sosial Gusti Ridajaya, dengan memberikan kegiatan bedah rumah untuk warga Desa Puncak Harapan, ini salah satu dari bagian peningkatan kualitas keluarga dan sementara ini rumah yang dibangun milik Zaenab warga RT 02/01 dan Mujani warga RT 03 RW 03.


"Dana dari bedah3 rumah itu dari APBD murni Tahun 2020. Dan se Kabupaten Tapin di depan rencana akan ada120 rumah yang dibedah dengan anggaran sebesar Rp.2,5 miliar. Mudah-mudahan tahun depan kita bisa padu dengan kegiatan lintas  SKPD dan sektor lain tidak hanya  DP3A mungkin dari yang lain agar program ini bisa lebih terarah," jelas Gusti Ridajaya.


Sementara Camat Kecamatan Lokpaikat Fiqri Irawan menyampaikan rasa terima kasihnya atas berbagai bantuan dari Pemerintah Kabupaten yang diterima warga Desa Puncak Harapan.


"Saya ucapkan terimakasih atas diberikannya bantuan kepada warga kami yang memerlukan bantuan. Mudah-mudahan akan membawa berkah Kabupaten Tapin," ujarnya.


Hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut selain istri Bupati Hj Ratna Eliyani Arifin S.Ip, beberapa SKPD, DP3A, Camat, Jajaran Koramil dan Polsek. (ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peningkatan Kualitas Keluarga, Bupati Serahkan Bantuan di Desa Puncak Harapan

Terkini

Topik Populer

Iklan