Iklan

Iklan

Penyelenggaraan Seleksi SKB CPNS Ditinjau Pjs Walikota Depok

BERITA PEMBARUAN
Rabu, 07 Oktober 2020, 07 Oktober WIB Last Updated 2020-10-07T10:05:34Z


DEPOK- Pjs Wali Kota Depok, Dedi Supandi berikan semangat dan motivasi kepada ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) saat meninjau Penyelenggaraan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). 


Dikatakan Dedi Supandi, tes SKB diselenggarakan karena keterbatasan kuota CPNS yang diberikan untuk Kota Depok. Untuk itu, seleksi ini diharapkan dapat menghasilkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terbaik.


"Para peserta yang hadir saat ini adalah, orang-orang terbaik dari yang terbaik. Karena mereka telah melewati serangkaian seleksi, mulai dari administrasi, tes kemampuan dasar, dan sekarang kompetensi bidang," ucap Dedi, di hadapan ratusan peserta SKB sesi I, di Hotel Bumi Wiyata Depok, Rabu (7/10/20).


Diharapkan kata Ded, dalam tes kali ini semua peserta dapat mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki. Meskipun nantinya ada yang tidak lolos, dirinya meminta agar tidak terlalu kecewa dan menerima dengan lapang dada.


"Ujian ini bukan akhir, melainkan titik awal dalam memasuki fase pendewasaan diri. Karena sebaik-baik orang, dialah yang memiliki banyak manfaat bagi yang lainnya," sambungnya.


Dedi yang saat ini masih menjabat Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat ini, sangat memiliki harapan yang besar terhadap CPNS angkatan 2019. Untuk menyosong masa Indonesia Emas atau tahun 2045, akan diemban oleh generasi CPNS yang saat ini mengikuti ujian.


 "Seandainya suatu saat CPNS yang sekarang tes ditakdirkan menjadi pemimpin, maka jadilah pemimpin yang selalu turun tangan membantu. Bukan yang inginnya menyuruh-nyuruh atau tunjuk tangan. Cari inovasi dari bidang keilmuan yang dimiliki," jelasnya. (red).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penyelenggaraan Seleksi SKB CPNS Ditinjau Pjs Walikota Depok

Terkini

Topik Populer

Iklan