Poltek SSA Rantau Jalin Kerjasama dengan Perusahaan, Lulusanya Siap Kerja



RANTAU- Politeknik Syekh Salman Al-Farisi Rantau (Poltek SSA) gelar kuliah umum di Kampus Poltek SSA Rantau di Tambrangan, Tapin Selatan, Tapin Kalimantan Selatan, Rabu (14/10/20)


Kuliah umum tersebut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Tapin H.Yamani, Asisten Pemerintahan Tapin Errani Martin, Kadin Pendidikan Hj.Ahlul Janah, Direktur Poltek SSA Ir.Hamdi SE, Wadir I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Ir.H.Abdusani


Direktur Poltek SSA Ir.Hamdi mengatakan, tentang Poltek SSA, kita baru asesment setengah bulan lalu. Asesmen itu penilaian dari Badan Akreditasi Nasional, dan hasilnya belum keluar.Dan kita sangat optimis.  



"Dari asesmen itulah kita bisa lihat dimana titik kelemahan kita agar bisa kedepannya kita benahi. Dan saat ini mahasiswa," kata Direktur Poltek SSA sesaat setelah kuliah umum.


Kelebihan dari Poltek ini, pertama, Syeh Salman Alfarizi adalah satu satunya Politeknik yang ada di Banua Enam yang jurusannya unik, seperti Teknik Pertambangan, Teknologi Pertanian dan Teknik Mesin.


"Banyak di tempat lain, di perguruan tinggi lain sifatnya umum. Kalau di sini kan khusus. Kita harapkan lulusan sini bisa langsung diterima di dunia kerja," terangnya.


Sementara di tempat yang sama Wakil Direktur I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Ir.H.Abdusani menyampaikan bahwa Poltek ini sudah menjalin Kerjasama dengan sekitar 15 perusahaan tambang.   Pertama dalam hal untuk praktek kerja lapangan, itu untuk di perusahaan tambang. Kalau untuk di pertanian ada sekitar enam perusahaan perkebunan. 


"Dan itu, yang sudah bekerjasama dengan kita. Malah mereka sudah merekrut alumni kita. Alhamdulillah alumni kita sudah ada yang punya posisi di kantor perusahaan tambang tersebut. Dan alumni Poltek ini dikatakan bagus oleh pihak perusahaan," ucap Abdusani.


Lanjut Abdusani, ini kedepannya yang akan kita tingkatkan adalah karakter kerja, karakter mahasiswa kita. Untuk itu, kita mungkin sebulan sekali atau dua bulan sekali akan mengundang dunia usaha untuk memberikan informasi pelatihan yang berkaitan dengan dunia karakter tadi.


"Dan ini harapan kita. Karena karakter kerja ini yang susah, kita kalahnya disitu. Karakter kita beda pak dengan orang-orang seberang. Dan ini yang perlu kita benahi, Alhamdulillah perusahaan siap membantu kita," papar Wadir I.(ron)





 

Lebih baru Lebih lama