Iklan

Iklan

SDIT Ar-Rasyidi Lemahabang Gelar Tasyakuran Terbitnya Izin Operasional

BERITA PEMBARUAN
Kamis, 29 Oktober 2020, 29 Oktober WIB Last Updated 2020-10-29T09:06:51Z

KARAWANG- Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ar-Rasyidi Lemahabang gelar acara Tasyakuran atas terbitnya Izin Operasional dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang.


Untuk diketahui SDIT Ar-Rasyidi yang berdiri sejak tahun 2007 selama ini menginduk pada SD Karangtanjung 02 Lemahabang. Dan lulusannya pun masih berijazah SD Karangtanjung 02. Namun saat ini kedepan, lulusan SD ini sudah bisa memberikan Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) dengan mencantumkan SDIT Ar-Rasyidi.


Hal tersebut disampaikan Dodin Rohidin Kepala Sekolah SD Karangtanjung 02 saat memberikan sambutan acara Tasyakuran di Masjid Ar-Rasyidi Lemahabang, Karawang, Kamis (29/10/20).


"Saya sangat bersyukur izin operasional SDIT Ar-Rasyidi ini sudah keluar. Jadi para orang tua murid sudah tidak usah khawatir lagi. Dan harus yakin menyekolahkan anaknya di sekolah ini. Lalu komite sekolah pun harus lebih progresif. Semoga sekolah ini mampu bersaing di Karawang ," ujar Dodin Rohidin.


Sementara Kepala Sekolah SDIT Ar-Rasyidi Didin Budiawan S.Pd I mengatakan, izin Operasional sekolah SDIT Ar-Rasyidi Karawang dalam usia tujuh tahun ini baru bisa mengoalkanya. 


"Tugas saya sebagai kepala sekolah yang ke tiga bisa merampungkanya, setelah kepsek pertama, kedua belum bisa untuk menyelesaikan nya," terang Ustd Didin.


Lanjut Didin, keberhasilan dalam izin operasional SDIT Ar-Rasyidi ini, atas keseriusan dalam mengurus izin operasional (izop), lobi intansi yang terkait dengan pola komunikasi yang baik dari mulai tingkat desa, kecamatan, korwilcambidik serta dinas terkait lainnya.


"Sabar, ikhlas dan tanggungjawab penuh dalam menjalankanya. Itulah salah satu kunci dalam proses meraih perizinan tersebut," tandasnya.


Hadir dalam acara tersebut, Komite Sekolah, jajaran tenaga pengajar SDIT, Ketua Pengurus Cabang Persatuan Islam (PC Persis) Kecamatan Lemahabang H.Syafei beserta jajaran dan orang tua siswa.(red)


 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SDIT Ar-Rasyidi Lemahabang Gelar Tasyakuran Terbitnya Izin Operasional

Terkini

Topik Populer

Iklan