Iklan

Iklan

Belasan Petugas Kesehatan Terpapar, Puskesmas Rawamerta Tutup

BERITA PEMBARUAN
Jumat, 13 November 2020, 13 November WIB Last Updated 2020-11-13T05:51:48Z


KARAWANG- Pelayanan Puskesmas Rawamerta, Karawang tutup sejak hari Senin 9 November lalu. Pasalnya 24 orang di lingkungan Puskesmas    kedapatan terpapar positif Covid-19.


Camat Kecamatan Rawamerta Asep J Koswara mengatakan, secara umum pelayanan puskesmas tiga hari ditutup. Lock down dulu. Dan untuk sementara pelayanan dialihkan ke Puskesmas Balongsari.


"Tapi semua sudah ditangani Satgas. Dan secara teknis siapa saja yang terpapar mangga ke Kasubag TU," ujar Camat, Jumat (13/11/20).


Sementara Kasubag Tata Usaha Puskesmas Rawamerta Dadang Wahidin mengatakan, petugas puskesmas yang positif setelah hasil swab sebanyak 18 orang, dari mulai kepala puskesmas, dokter umum dokter gigi, empat orang perawat, bidan tujuh orang, apoteker 1 orang, nonakes tiga orang. Dan juga ada beberapa bidan desa yang suaminya pun terpapar.  


"Jadi totalnya ada18 orang petugas dan enam orang dari keluarganya. Keluarga itu pas hasil swab yang kedua," ujar Dadang.


Untuk saat ini lanjut Dadang, mereka yang positif Covid-19 sudah di isolasi di RSUD, RS.Primaya, RS.Islam dan RS Hermina. Dan itu untuk menghindari penularan pada warga pasien yang minta dilayani, kita tutup sementara untuk pelayanan. 


"Tapi bukan tidak dilayani kita alihkan ke puskesmas terdekat. Saya sudah koordinasi dengan puskesmas Balongsari Alhamdulillah bisa ditangani oleh Puskesmas Balongsari untuk sementara," tandasnya.(mat) 



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Belasan Petugas Kesehatan Terpapar, Puskesmas Rawamerta Tutup

Terkini

Topik Populer

Iklan