Bupati Tapin Raih Penghargaan TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020


RANTAU- Tinggal hitungan hari Kabupaten Tapin akan merayakan hari jadinya yang ke 55, 30 November 1965 menjadi momen bersejarah dimana resmi berdirinya Kabupaten Tapin yang ber ibukota di Rantau, Kalimantan Selatan.


Diketahui sejak berdirinya 55 tahun yang lalu sudah ada 12 pejabat Bupati yang memimpin Kabupaten Tapin yang terdiri dari 12 kecamatan 9 kelurahan 126 desa.


Sementara segudang prestasi yang diraih dikepemimpinan HM.Arifin Arpan sebagai bupati periode 2018 hingga sekarang didampingi Wakil Bupati H.Syafrudin Noor


Banyak penghargaan yang diraih Kabupaten Tapin di bawah kepemimpinan HM. Arifin Arpan baik dari Pusat maupun Provinsi atas beberapa prestasinya.


Salah satu prestasi terbarunya pada hari Rabu, 25 November 2020, HM Arifin Arpan sebagai bupati mendapat  penghargaan TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2020, untuk 'Cabai Hiyung Tapin Mendunia, Pedasnya 17 x lipat'.


Diketahui, penghargaan tersebut diserahkan langsung Mentri PAN dan RB Tjahyo kumolo, kepada Bupati Tapin HM.Aripin Arpan yang bertempat di Gedung Tribrata Jakarta, Rabu (25/11/20). 


Dalam acara puncak dari 3 kegiatan kompetisi pelayanan publik yang diselenggarakan Kementrian PAN RB yang di buka wakil Presiden RI KH. Maruf Amin, juga dihadiri Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifai serta Kepala Staf Kantor Kepresidenan Moeldoko, hadir pula beberapa Mentri Kabinet, Pimpinan Lembaga, Gubernur, Bupati dan Walikota, Dirut BUMN dan pimpinan lembaga lainnya.

Selain undangan terbatas kegiatan di lakukan dengan Prokes yang ketat.


Tiga kegiatan di atas tadi, kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2020, kompetisi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19, Kompetisi Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik tahun 2020.


Adapun penghargaan, Top 45 Inovasi Pelayanan Publik, 5 pemenang Outstanding Achievement of Publicservice Innovation 2020, Top 21 Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19 dan Top 15 Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik tahun 2020.(rls/ron).

Lebih baru Lebih lama