Iklan

Iklan

Hari Jadi Kabupaten Tapin ke 55 Mengusung Tema 'Tapin Unggul Tapin Produktif.

BERITA PEMBARUAN
Senin, 30 November 2020, 30 November WIB Last Updated 2020-11-30T14:45:51Z


RANTAU- Peringatan hari jadi Kabupaten Tapin juga sekaligus meresmikan kantor bupati di Rantau baru Tapin. 


Diumurnya yang ke 55, Kabupaten Tapin telah melewati berbagai kondisi dan mengalami banyak perubahan.


Pada tanggal 9 Oktober 2020 lalu, Bupati Tapin bersama BBWS 2 Kalimantan meresmikan pengisian awal Bendungan Tapin di Desa Pipitak Jaya Kecamatan Piani. 


Bendungan tersebut, selain bisa dijadikan sumber air bersih, juga bisa berdampak positif bagi sektor wisata yang nantinya akan meningkatkan ekonomi warga di sekitar bendungan. 


Hal tersebut disampaikan Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya di hari jadi Tapin 30 November 2020.


Lanjut Arifin Arpan, salah satu pembangunan yang dalam proses pemindahan adalah Rumah Sakit Datuk Sanggul yang berada di Jalan H.Hasan Basery ke Jalan Terantang dengan pertimbangan bahwa Rumah Sakit yang ada sekarang tidak memiliki ruangan rawat inap yang cukup bagi pasien. Karena adanya keterbatasan lahan apabila di kemudian hari memerlukan penambahan bangunan.


"Rumah Sakit yang baru sedang di bangun akan memiliki 202 ruang dan memiliki nuansa yang ramah lingkungan. Jadi kedepannya masyarakat Tapin yang butuh penanganan cepat terkait kesehatan bisa dilayani di Banua sendiri tanpa harus jauh ke Banjarmasin," tutur Arifin Arpan. 


Diakhir sambutannya, Bupati Tapin mengatakan kami bersama Wakil Bupati dan seluruh SKPD akan berusaha sebaik mungkin untuk memajukan pembangunan dan kualitas pelayanan publik di Tapin. 


"Dihari jadi yang ke 55 ini menjadi moment yang tepat bagi seluruh jajaran Pemda untuk melangkah lebih jauh dan terbang lebih tinggi sehingga dapat menjadi kebanggaan masyarakat Tapin," tutup Bupati dalam sambutannya sembari membawakan pantun.(ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Jadi Kabupaten Tapin ke 55 Mengusung Tema 'Tapin Unggul Tapin Produktif.

Terkini

Topik Populer

Iklan