Iklan

Iklan

Kasus Karyawan dengan PT NSS Belum Ada Titik Terang

BERITA PEMBARUAN
Selasa, 24 November 2020, 24 November WIB Last Updated 2020-11-24T05:41:27Z


KARAWANG- Permasalahan PT NSS dengan karyawannya sudah ditangani oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang. 


Kasi Perselisihan Hubungan Industrial dan Pembinaan K3  Disnakertrans memanggil pihak PT NSS dan pihak pekerja untuk bermusyawarah.


Mediasi antara pihak PT NSS dengan pihak karyawan yang diwakili oleh kuasa hukumya dilakukan di Aula Kecil gedung Disnakertrans, Senin (24/11/2020).


Heri Sudaryanto SE. SH. MH yang diwakili oleh Jondra Kapulta SH sebagai Kuasa Hukum pekerja mengadukan PT NSS ke Disnakertrans karena selama 5 bulan dirumahkan karyawan tidak medapatkan upah. 


"Kami sebagai kuasa hukum akan menerima niat baik dari perusahaan. Dari awal kami menuntut upah klien kami dibayarkan. Namun pihak perusahaan tidak mau," ungkap Jondra.


Jondra menambahkan, sekarang klien kami sudah berhak menuntut di PHK karena selama lebih dari tiga bulan tidak dibayar.


Kasi Perselisihan Hubungan Industrial dan Pembinaan K3 berharap bisa diselesaikan secara musyawarah antara pihak NSS dan pekerja. 


"Yang bisa menyelesaikan itu para pihak, kami Disnaker hanya menjembatani. Semoga ada kesepakatan jadi tidak perlu sampai ke pengadilan," ucap Ahmad Juaeni.


Ahmad menjelaskan kalau mediasi sudah dilakukan 2 kali dan belum terjadi kesepakatan. "Ini mediasi yang kedua dan belum ada kesepakatan. Nanti ada satu kali lagi mediasi," ujar Kasi Ahmad. (Mus)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kasus Karyawan dengan PT NSS Belum Ada Titik Terang

Terkini

Topik Populer

Iklan