Konsep Jimmy Atasi Kemiskinan di Kabupaten Karawang


KARAWANG- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang nomor urut 3 Jimmy - Yusni mengaku optimis menang di pilbup 9 Desember mendatang. 


Hal tersebut disampaikan Jimmy saat berkampanye di Dusun Babakan Ekem tidak jauh dari kediaman ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang H. Ajang Supandi di Desa Cibalongsari Kecamatan Klari, Sabtu (14/11/20).


Kang Jimmy sapaan H Ahmad Zamakhsyari memaparkan solusi mengatasi kemiskinan dan penangguran di Karawang jika menjadi bupati. 


"Ada tiga kartu yang akan saya bagikan kepada masyarakat saat saya jadi bupati, yaitu kartu Wirausaha, kartu Tani dan Nelayan dan kartu Agamawan.


Dengan kartu tersebut Karawang bisa terbebas dari kemiskinan. Anak mudan usia 30 tahun yang sudah tidak diterima di pabrik akan diarahkan menjadi wirausaha. 


"Saya akan simpan uang 50 milyar di Bank BRI untuk permodalan calon wirausaha muda. BRI harus mengedukasi anak-anak muda untuk jadi wirausaha," ungkapnya.


Di Karawang itu ada sekitar 1500 pabrik. Nanti setiap tahun pabrik tersebut harus merekrut 30 anak-anak muda Karawang untuk dipekerjakan. Kalau satu tahun 30 orang dikali 1500 pabrik akan menyerap 45.000 tenaga kerja.


Selain kartu Wirausaha ada kartu Tani dan Nelayan untuk mempermudah petani dan nelayan untuk mendapatkan bantuan.


Kartu Agamawan akan disalurkan kepada guru ngaji, merbot masjid, guru paud, pendeta biksu dan lainnya. Kalau yang tadinya hanya satu tahun sekali mendapatkan bantuan, nanti bisa tiga bulan sekali.


Duit rakyat Karawang itu banyak sekali ada Rp. 4,5 triliun, kalau dikelola dengan baik Karawang akan terbebas dari kemiskinan.(Mus)

Lebih baru Lebih lama