Iklan

Iklan

Meriahkan Hajat Bumi, Kades Hj. Emih Nyawer dan Ngibing

BERITA PEMBARUAN
Minggu, 08 November 2020, 08 November WIB Last Updated 2020-11-08T10:01:33Z


KARAWANG- Hajat Bumi atau Mapag Cai di Kampung Krajan Desa Purwamekar Kecamatan Rawamerta, Karawang, dimeriahkan dengan nyawer dan ngibing (nari sunda -red) Kepala Desa Purwamekar Hj. Emih Fitriah.


Acara hiburan Hajat Bumi dimeriahkan wayang golek yang awalnya sepi pengunjung, namun dengan turunya Kades Emih sembari ngibing menjadi meriah. Pasalnya kepala desa tersebut menjadi pusat perhatian warga sekitar dengan mengabadikan ngibing nya kepala desa tersebut.



Seusai pagelaran wayang, Kades Purwamekar Hj.Emih Fitriah mengatakan, setiap tahun di desa ini selalu kita rayakan hajat bumi. Pesta ini dari dulu seingatnya selalu kita rayakan, intinya kita bersyukur atas nikmat dan rezeki dari Allah.


"Jangan salah kaprah tentang Hajat Bumi ini. Kita hanya bersyukur atas nikmat Allah yang telah kita terima dan rasakan," ujar Hj.Emih, sesaat akan bersedekah tumpeng yang diberikan warga desa, Minggu (8/11/20).


Lanjut Emih, semoga Desa Purwamekar ini menjadi Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur dan senantiasa desa ini selalu mendapatkan keberkahan. Kalau kita selalu bersyukur maka kita akan selalu diberikan kenikmatan berlipat dari Allah.


"Seingat saya dari sejak dulu pesta hajat bumi ini selalu dirayakan. Tidak lain agar desa ini selalu diberikan kenikmatan. Insya Allah nikmat itu akan ditambah, ditambah dan ditambah. Itu aja intinya," tutur Hj.Emih. (mat)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Meriahkan Hajat Bumi, Kades Hj. Emih Nyawer dan Ngibing

Terkini

Topik Populer

Iklan