Iklan

Iklan

Pelantikan DPD KNPI Tapin, Peran Pemuda di Era Pandemi

BERITA PEMBARUAN
Jumat, 27 November 2020, 27 November WIB Last Updated 2020-11-27T16:02:54Z


RANTAU- Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah KNPI KabupatenTapin periode 2020-2023 bertempat di Aula RTH Dinas Pertanian Jalan By Pass Rantau dengan tema 'Peran Pemuda di Era Pandemi Membangun Ekonomi, Jumat (27/11/20). 


Hadir Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Ketua PC.NU, Kepala Dinas Pendidikan, Kodim, Polres, Ketua dan Sekretaris KNPI Provinsi Kalimantan Selatan Fazur Rahman SH dan  Muhamad Yusuf SE,MM serta undangan lainya.


Acara dimulai pukul 16.00 WITA mundur kurang lebih 1 jam yang seharusnya jadwal sesuai undangan pukul14.45 WITA, Bupati Tapin beserta undangan lainnya sempat menunggu cukup lama di lokasi. Pasalnya  rombongan DPD KNPI Provinsi belum tiba di lokasi pelantikan sesuai dengan waktu yang tertera dalam undangan.


Pantauan berita pembaruan di lokasi pelantikan KNPI Kabupaten Tapin sekira pukul 17.30 WITA oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Kalsel Fazur Rahman.


Dalam sambutanya Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, sebagai momentum tambah Arifin Arpan, bagi KNPI, kita harus terus berkiprah dalam membangun dan memajukan Banua, Kabupaten Tapin. Kita berharap lanjutnya para pengurus mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini kearah yang lebih baik. Dan bersinergi dengan Pemerintah khususnya khususnya pelaksanaan dalam berbagai program.


" Saya ucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik mudah-mudahan dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah," ucap bupati dalam sambutannya, Jumat (27/11/20).


Sementara tempat yang sama seusai pelantikan, ketika ditanya tentang arahan untuk para pemuda, Bupati Tapin HM Arifin Arpan kepada wartawan mengatakan, apa yang kita bangun berkaitan dengan ekonomi yang mengarah ke pertanian. Kita beri kesempatan bagi para pemuda ikut serta melakukan pelatihan di lokasi yang sudah disediakan.


"Asal ada kemauan bagi para pemuda.Kalau mereka ikut partisipasi, paling tidak kan tau, ga usah diarahkan lagi. Umpamanya penelitian dan penanaman cabai hiyung dan pemeliharaan ikan bisa kita kembangkan," ucap Bupati Arifin Arpan.


Kegiatan kita lanjut bupati, sudah terarah tinggal kemauan pemuda saja, seperti cabai hiyung bisa kita kembangkan. Pemetaan ekonomi desa itu makin jelas arah ekonomi kita, jangan menghayal karena itu perbuatan tanpa arah yang jelas, kalau kegiatan kita sudah terarah tinggal ada kemauan dari mereka, dana sudah ada lagi.


"Cabai Hiyung kalau kalau mau kita kembangkan di 420 hektar, kita siap, asal mereka mau kembangkan dan  melaksanakan," tandasnya (ron).




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelantikan DPD KNPI Tapin, Peran Pemuda di Era Pandemi

Terkini

Topik Populer

Iklan