Iklan

Iklan

Pemkab Tapin Gelar Acara Pernikahan Masal dan Isbat Nikah

BERITA PEMBARUAN
Minggu, 29 November 2020, 29 November WIB Last Updated 2020-11-29T07:48:44Z


RANTAU- Raut kebahagiaan terpancar dari raut wajah 33 pasangan pengantin baru dan 22 pasangan sah yang baru saja mendapatkan surat nikah. 


Para pasangan tersebut baru saja melangsungkan nikah masal dan isbat nikah yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin bekerjasama dengan kantor Kementerian Agama dan Pengadilan Agama Tapin di Lapangan Tenis Indoor 30 November Jalan Perintis Rantau, Minggu (29/11/20).


Kegiatan ini sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka hari jadi Kabupaten Tapin yang ke-55.


Hadir di acara Bupati HM. Ariffin Arpan, ketua PKK Hj.Ratna Eliyyani, Sekda Masyraniansyah, Kepala Kantor Kementerian Agama Tapin H.Mahrus, Kepala Pengadilan Agama Hj. Rabiatul Adawiyah S.Ag, Penasehat Pernikahan Ketua MUI Tapin Drs Hamdani, perwakilan Kodim, Polres, SKPD dan undangan lainnya.


Pantauan wartawan di lokasi, ada yang berbeda dalam menyambut hari jadi Tapin yang ke 55 ini, tidak semeriah tahun sebelumnya. Pasalnya saat ini suasana masih pandemi, jadi setiap kegiatan dibatasi disesuaikan dengan protokol kesehatan yang ketat.



Menurut sumber dari Humas Pemda, beberapa kegiatan seperti Tapin expo, karnaval, permainan dan kesenian lokal yang biasanya diadakan, di tahun ini tidak ada.


Seperti halnya nikah masal yang biasanya carnaval keliling kota sekarang tidak dilakukan


Bupati Tapin saat di wawancarai sesaat selesai acara mengatakan secara umum di Indonesia pernikahan usia dini masih tinggi jadi kita sosialisasikan di Tapin bahwa nikah di usia muda itu sangat rentan.


"Kita sosialisasikan tentang rentannya perkawinan di usia muda. Kita tidak selalu formal saja. Kalau ada kesempatan kita harus sosialisasi kan bahwa pernikahan dini itu rentan," ujar Bupati. (ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Tapin Gelar Acara Pernikahan Masal dan Isbat Nikah

Terkini

Topik Populer

Iklan