Iklan

Iklan

Pengurus Baru PMI Kabupaten Tapin Resmi Dilantik

BERITA PEMBARUAN
Selasa, 10 November 2020, 10 November WIB Last Updated 2020-11-10T06:38:52Z


RANTAU- Pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tapin masa bakti 2020 - 2025 di Gedung Pertanian terpadu jalan By Pass Rantau, Tapin Kalimantan Selatan, Selasa (10/11/20)


Pengusus baru PMI tersebut adalah hasil dari Musyawarah Cabang PMI tanggal 6 Agustus 2020 lalu. Pengurus baru dilantik langsung oleh Ketua Plt. PMI Kalsel Sukamto SKm, MKes karena Ketua PMI Provinsi Kalsel Gusti Iskandar Sukma Alamsyah menjadi Calon Walikota Banjarbaru.


Hadiri dalam pelantikan Wakil Bupati Syafruddin Noor, Porkominda, perwakilan BPBD, Satgas Covid-19, Ketua PMI Hulu Sungai Selatan, Ketua PMI Hulu Sungai Utara, Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), serta jajaran pengurus PMI Provinsi Kalsel.


Ketua PMI Tapin yang baru dilantik Dedy Arief Budiman,SE mengatakan agenda pertama paska pelantikan dalam waktu dekat ini badalah rapat internal pengurus.


"Bagaimana program yang akan dilaksanakan di tahun 2021itu kami akan konsolidasi internal," ucap Dedy Arief Budiman sesaat setelah pelantikan.


Sementara ketika ditanyakan tentang ketersediaan kantong darah, Dedy menjawab sementara ini akan memakai anggaran hibah terlebih dahulu. Dan Alhamdulillah setiap saat terakomidir, walaupun memang permintaan darah tersebut bukan hanya dari Kabupaten Tapin. Ada juga dari kabupaten tetangga, namun mereka memberikan kantong yang kosong untuk kita.


" Selanjutnya jerjasama dengan berbagai daerah akan ditingkatkan karena seperti dengan perusahaan yang karyawan nya ikut partisipasi dalam donor darah," tandasnya.


Sementara Wakil Bupati Tapin H.Syafrudin Noor dalam sambutannya mengatakan, ketua yang terpilih berusia muda dan energik. Itu menjadi harapan kita dengan adanya pengusus PMI baru ini, karena akan menjadi mitra Pemerintah Daerah Tapin. Untuk itu kami berharap pengurus baru harus sering berkoordinasi, bersinergi dalam hal pelaksanaan yang sering dilakukan masyarakat, diantaranya kebiasaan kegiatan sosial donor darah. 


"Dan harapan kita semoga stok darah di Tapin selalu tersedia dengan adanya kepengurusan yang baru ini," harap wakil bupati.


Disisi lain kata wakil bupati, kita melihat semua pengusus orang yang sudah banyak berorganisasi dan aktif disetiap kegiatan di Tapin ini. Dalam kepengurusan PMI Tapin sudah bagus. Karena sudah memiliki kantor dan juga kantor mereka setiap saat sekalu terbuka sampai malam. Karena mereka sering melayani masyarakat  yang memerlukan darah. Sudah baguslah PMI di Tapin ini. Apalagi ditambah ketuanya masih muda dan aktif.


"Bukan hanya itu saja, kita yakin sarana prasarana PMI Tapin sudah bagus, sudah lengkap alat-alatnya, seperti ada kursi roda, mobil, mobil donor ada dua unit. Alhamdulillah sudah baiklah," jelasnya.(ron)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengurus Baru PMI Kabupaten Tapin Resmi Dilantik

Terkini

Topik Populer

Iklan