Iklan

Iklan

Polisi Ciduk Pelaku Pengeroyok, Satu Dihadiahi Timah Panas

BERITA PEMBARUAN
Selasa, 24 November 2020, 24 November WIB Last Updated 2020-11-24T05:05:42Z


RANTAU- Polres Tapin berhasil menangkap  tiga pelaku kasus pengeroyokan yang mengakibatkan terbunuhnya seorang pria berinisial M (35) warga Salam Babaris Tapin, Kalimantan Selatan.


Ketiga tersangka S, NB dan MJ tersebut ditangkap ditempat dan waktu yang berbeda. Satu orang pelaku ditangkap kurang lebih 1 jam setelah kejadian perkara dan dua orang pelaku sempat buron hampir kurang lebih sebulan.


Hal itu disampaikan Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto yang didampingi Kasat Reskrim AKP I Kade Dwi dan Kabag OPS AKP Reindhard Maradona saat konferensi Pers tentang pengungkapan kasus menonjol di wilayah hukum polres Tapin lokasi depan aula Satreskrim Polres Tapin Jalan Brigjen Hasan Basery, Tapin, Selasa (24/11/20).


Dikatakan AKBP Pipit Subiyanto, peristiwa itu terjadi pada hari Rabu, 28 Oktober 2020 di sebuah warung milik T Jalan Hauling Desa Kalumpang  Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin pukul 03.00 WITA. Polisi sempat terkendala menangkap 2 pelaku karena selalu berpindah-pindah tempat di luar Kabupaten Tapin tempat domisili mereka.


"Hasil pendalaman olah TKP identitas pelaku sangat minim pada saat kejadian perkara," ucap Pipit.


Lanjut Pipit, dua tersangka yang DPO ini bersembunyi di hutan dan selalu berpindah-pindah namun berkat keuletan dan kemampuan Satreskrim Polres Tapin para pelaku berhasil ditangkap.


"Dan saat penangkapan salah satu DPO melakukan perlawanan sehingga anggota yang menangkap melakukan tindakan tegas terukur pada pelaku," ujar Pipit.


Sementara motif para pelaku kata Kapolres, ketersinggungan para pelaku yang saat itu dalam keadaan mabuk dipengaruhi alkohol diminta uang oleh korban. Karena ketersinggungan itu pelaku yang salah satunya membawa sajam, tega menghabisi nyawa korban dengan cara mengeroyoknya. 


"Dan barbuk yang diamankan 1 buah piring keramik warna putih,1 buah pisau badik warna merah panjang 30 cm, 1 stel pakaian salah satu pelaku, serta piring bekingnya pecah masih ada berkas darah," terang Kapolres.



Diakhir press release Kapolres berpesan agar masyarakat tetap menjaga keamanan untuk kedamaian bermasyarakat jauhi minuman beralkohol jangan dibiasakan membawa sajam saat bepergian dikarenakan biasanya bisa membuat percaya diri seseorang jadi berlebih sehingga bisa mengakibatkan hal seperti ini.


"Untuk kawan-kawan media bersama kambtimbas sampaikan pesan yang menjaga keamanan dan kenyamanan," tandasnya.(ron) 




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Ciduk Pelaku Pengeroyok, Satu Dihadiahi Timah Panas

Terkini

Topik Populer

Iklan