Iklan

Iklan

Posyandu Desa Bojongmangu Toreh Prestasi, Masuk Nominasi Terbaik se Jabar

BERITA PEMBARUAN
Kamis, 12 November 2020, 12 November WIB Last Updated 2020-11-12T03:04:20Z


BEKASI- Kabar baik untuk warga Desa Bojongmangu. Pasalnya Posyandu Harapan Jaya III Desa Bojongmangu Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi, masuk nominator sebagai Posyandu terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat.


Dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bojongmangu, Juju Ibut Jari, Posyandu Harapan Jaya III, sebelumnya telah melalui proses seleksi ketat di tingkat Kabupaten Bekasi.


"Kami bersyukur, Posyandu Harapan Jaya III Desa Bojongmangu dapat mewakili Kabupaten Bekasi di tingkat Jawa Barat. Keberhasilan ini berkat kerja keras semua pihak, termasuk para kader posyandu," ujar Juju, Rabu (11/11/20).


Diharapkan Juju, Posyandu Harapan Jaya III bisa menjadi terbaik se Provinsi Jawa Barat  sehingga bisa menjadi contoh dan teladan dalam penyelenggaraan posyandu di wilayah Kecamatan Bojongmangu khususnya.


“Yang paling utama adalah partisipasi dan keterlibatan masyarakat secara utuh,” terangnya.


Lanjut Juju, posyandu mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis serta merupakan ujung tombak dalam membantu pelayanan kesehatan masyarakat.


"Khususnya dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan Ibu dan bayi yang baru lahir, balita, ibu hamil dan Keluarga Berencana serta kegiatan terpadu lainnya yang terintegrasi dalam wadah posyandu," tuturnya.


Untuk itu, Kepala Desa Bojongmangu, H.Ibut Jari mengaku bersyukur posyandu dari desanya masuk nominasi mewakili Kabupaten Bekasi di  tingkat provinsi Jawa Barat.


"Tentunya yang kami harapkan bukan hanya sekedar predikat juara, tapi bagaimana kaum perempuan di Desa Bojongmangu dapat lebih maju dan derajat kesehatan masyarakat di desa kami dapat lebih baik lagi, terutama kesehatan ibu dan anak," ungkapnya.


Sementara, dalam lomba tingkat Jawa Barat, Posyandu Desa Bojongmangu akan berkompetisi dengan lima nominator lain dari Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Pangandaran.(yonk)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Posyandu Desa Bojongmangu Toreh Prestasi, Masuk Nominasi Terbaik se Jabar

Terkini

Topik Populer

Iklan