Iklan

Iklan

Program Hijau Lingkungan di Desa Cimahi Dihadiri Dinas Kehutanan Provinsi

BERITA PEMBARUAN
Senin, 09 November 2020, 09 November WIB Last Updated 2020-11-09T09:20:37Z


KARAWANG- Dalam program hijau lingkungan bekerjasama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Jabar dalam Program Tanam dan Peliharaan 50 juta pohon, dilakukan penanaman pohon di sepanjang sungai Citarum di wilayah Desa Cimahi Kecamatan Klari,  Karawang, Senin (9/11/20).


Penanaman secara simbolis yang hadiri unsur Pemerintah Desa, Babin Kamtibmas, Babinsa serta perwakilan dari Dinas Kehutanan Jabar juga Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 16.



Dalam sambutannya Kepala Desa Cimahi Suprihatin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Kehutanan Jabar yang telah memberikan bantuan bibit untuk di tanam dan dirawat diwilayahnya.


"Mari kita rawat dan pelihara tanaman ini, karena merupakan amanah buat kita. Dan semoga bermanfaat bagi kita, baik secara langsung yang berdampak ekonomis maupun secara tak langsung dengan hijau nya kampung kita," kata Suprihatin.


Pantauan Beritapembaruan.com penanaman secara simbolis dilakukan  Suprihatin selaku Kepala Desa, Tati Hartati ketua TP- PKK Desa Cimahi, H.Tatang Babin Kamtibmas, Badru Alam anggota Babinsa, Agus Mulyana Ketua BPD, Koordinator Satpelhut Karawang Sasmita, serta Nurur Khoirot dari CKDW II.


Ditempat yang sama Nurul Khoirot dari CKDW II berharap dengan adanya penanaman ini, bisa mewujudkan Citarum yang bersih, apalagi adanya  Program Citarum Harum dan Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon (GTPP) dengan target 50 juta pohon se Jawa Barat.


"Semoga kiranya terciptanya dan berkembang biaknya satwa dan hewan lainya bertambah. Dan bertambahnya pengkayaan tanaman dan tersedianya tata air bawah tanah," tutur Nurul Khoirut.


Adapun jenis pohon yang ditanam adalah mahoni, salam dan jenis tanaman lainya sebanyak 525 pohon. (MU)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Program Hijau Lingkungan di Desa Cimahi Dihadiri Dinas Kehutanan Provinsi

Terkini

Topik Populer

Iklan