Resmi Pengawas TPS se-Kecamatan Rawamerta Dilantik


KARAWANG- Pelantikan ratusan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Rawamerta, digelar serentak, di Komplek Monumen Perjuangan Rawagede, Desa Balongsari, Rawamerta, Seninb(16/11/20).


Untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes), Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Pengawas TPS pada Pemilihan bupati dan wakil bupati Karawang tahun 2020 di bagi dalam dua sesi. Hadir dalam acara tersebut Bawaslu Kabupaten Karawang, serta Kapolsek.


Dikatakan Ketua Panwascam, Abdul Aziz, pelantikan dan pengukuhan Pengawas TPS jumlahnya disesuaikan dengan jumlah TPS yang ada di Kecamatan Rawamerta,  sebanyak 107 TPS.


"Mereka yang diambil sumpah janjinya adalah mereka yang dinyatakan lolos seleksi dari hasil penjaringan yang digelar September bulan kemarin. Saat pemjaringan, sedikitnya diikuti 204 orang peserta," ujar Abdul Aziz usai melantik sesi pertama kepada berita pembaruan.com. 


Pengawas TPS lanjut Aziz, akan di tugaskan di tiap-tiap TPS yang tersebar di 13 desa yang ada di kecamatan,


"Tugas mereka adalah mengawasi di setiap TPS pada saat hari pelaksanaan hingga berakhirnya pencoblosan," terangnya. 


Sementara, Kapolsek  Rawamerta Iptu.M Wasis dalam amanahnya,  mengingat agar Pengawas TPS yang baru saja dilantik harus memiliki integritas, kredibilitas dan kapabilitas, kalau kita jabarkan, integritas kemampuan dan kewibawaan bagi kita. Kita harus mempunyai komitmen yang kuat untuk dengan sungguh-sungguh sesuai amanah undang-undang.


"Netralitas adalah roh yang paling utama. Untuk suksesnya pelaksanaan pilkada, seorang pengawas itu harus menjaga rohnya, agar pemilihan itu   berjalan dengan baik," pungkasnya.(mat).






   




Lebih baru Lebih lama