Si Jago Merah Hanguskan 4 Rumah di Binuang, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta


RANTAU- Kebakaran menghanguskan empat rumah sekira pukul 13.00 Wita, terjadi di RT 16 RW 04 Kelurahan Binuang, Tapin Kalimantan Selatan.


Peristiwa tersebut awalnya diketahui Akli (52) api mulai terlihat di rumah Taha (alm) yang dikontrakan dan merembet ke tiga rumah lainya, sehingga empat rumah hangus terbakar.


"Namun berkat kesigapan petugas Damkar, dalam tempo 1 jam api berhasil dipadamkan," ujar Akli pada berita pembaruan.com, Senin (23/11/20).


Sementara menurut Kasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Tapin Budiamin Azis Akibat terjadinya kebakaran masih belum diketahui.


"Api bisa kita padamkan dalam waktu satu jam dapat dipadamkan dengan banyak dibantu relawan. Kerugian sementara ditaksir sekitar Rp.700 jutaan," ujar Budiamin Azis.



Saat kejadian beberapa relawan ikut serta membantu diantaranya Relawan Sapat Binuang, Balantak Pulau Pinang, Barata Binuang, Kansas Karangan Putih, dengan menurunkan unit mobil damkar, dari pihak Koramil dan Polsek Binuang juga ikut memadamkan api.(ron)


Lebih baru Lebih lama