Iklan

Iklan

SMAN 2 Karawang Dinilai Asesor Dinas Pendidikan Alami Peningkatan Prestasi

BERITA PEMBARUAN
Senin, 09 November 2020, 09 November WIB Last Updated 2020-11-09T15:46:52Z


KARAWANG- Kepala SMA di Kabupaten Karawang kini tengah dilakukan penilaian atas prestasi serta kinerja selama menjabat oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan Cabang Wilayah IV. 


Salah satu SMA yang tengah dalam penilaian oleh tim asesor dari Dinas Pendidikan Cabang Wilayah IV adalah, Kepala SMA Negeri 2 Karawang, Yuhana. 


Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah (PPKKS) tersebut melibatkan tenaga pengajar, komite sekolah, dan peserta didik. 


Dari sisi sarana dan prasarana SMA Negeri 2 Karawang, dinilai Asesor Dinas Pendidikan Cabang Wilayah IV, Moch Bunyamin mengalami peningkatan dan perubahan luar biasa.


"Penialian atas prestasi kerja kepala sekolah dilakukan tiap tahun sekali," kata Pengawas Pembina ini. 


Tak hanya itu, menurut Bunyamin,  penilaian PPKKS mencakup penilaian dari guru, komite sekolah, dan peserta didik. Yuhana merupakan kepala senior dan ia menjabat kepala SMA Negeri 2 Karawang sejak Juli lalu tahun ini.


"Sebagai kepala sekolah senior pa Yuhana mampu menempatkan kaderisasi," ujarnya. 


Sementara itu, Mamat Mudia Permana selaku assesor dirinya mengaku dalam melaksanakan PPKKS hal itu berdasarkan surat perintah Dinas Pendidikan Cabang Wilayah IV  melaksanakan agenda tahunan yang harus dilaksanakan. 


"PPKKS sebagai tolak ukur progres kegiatan, baik secara menejerial ataupun akademisi yang dicapai kepala sekolah melalui kepimpinannya. PPKKS meliputi secara administrasi dan bukti fisik terkait pengembangan sekokah," kata pria berusia 60 tahun itu. 


Ditempat yang sama, Yuhana mengatakan, sesuai janjinya dalam 100 hari kerja di SMA Negeri 2 Karawang, pihaknya berbenah.


Dan janji Yuhana pun dari proges pembangunan hasilnya dapat dirasakan seluruh oleh warga sekokah.


" Mari kita bekerja, kedepan kekurangan akan kita evaluasi," ujar mantan Kepala SMA Negeri 4 Karawang ini menandaskan.(edg)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMAN 2 Karawang Dinilai Asesor Dinas Pendidikan Alami Peningkatan Prestasi

Terkini

Topik Populer

Iklan