Iklan

Iklan

Usia ke 55 Tahun Kabupaten Tapin dengan Berbagai Prestasi HM Arifin Arpan

BERITA PEMBARUAN
Senin, 30 November 2020, 30 November WIB Last Updated 2020-11-30T12:05:54Z


RANTAU- Kabupaten Tapin dari masa ke masa terus melakukan upaya untuk kemajuan dalam bidang infrastuktur maupun kesejahteraan masyarakatnya. 


Diusianya yang ke 55 tahun tanggal 30 November 2020 Kabupaten Tapin yang dipimpin HM Ariffin Arpan sebagai bupatinya, banyak prestasi yang diraih. Dengan banyaknya penghargaan yang didapat, salah satu penghargaan teranyarnya Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 'Cabai Hiyung Pedasnya 17 x lipat'.



Saat ini HM Arifin Arpan menjabat sebagai bupati yang ke tiga tahun bersama Wakil Bupati H Syarifudin Noor di masa periode ke 2 kepemimpinannya.


Dikatakan Arifin Arpan, semoga kedepan Tapin bisa semakin maju, semakin berkembang dan sejahtera. Dan rencana kedepan, kita akan menindaklanjuti pembangunan yang belum selesai didistribusikan tahun ke tiga selama periode ke dua ini. Semua ini diharapkan bisa terselesaikan.


"Dan untuk bidang pertanian yang menjadi program andalan tahun ini cukup bagus, hanya saja harus di tindaklanjuti," ujar Arifin Arpan sesaat  seusai acara hari jadi Kabupaten Tapin, di Kantor Sekda yang baru diresmikan di Jalan Rantau Baru Tapin, Senin (30/11/20) 


Sebelumnya dalam sambutan hari jadi Tapin HM Arifin Arpan menyampaikan rasa bangganya atas penghargaan yang diraih dibidang pertanian (cabai hiyung).


Menurut bupati semua itu karena hasil kerja keras seluruh pihak terutama para petani yang ada di Desa Hiyung. Para petani cabai hiyung berani berinovasi dan menjaga kwalitas sehingga mampu mengekspor hingga ke luar negeri (Jepang).


Untuk diketahui cabai hiyung hasil dari para petani yang ada di Tapin tidak hanya dipasarkan seperti cabai pada umumnya, yang setelah di panen lalu di jual ke pasar. Di Tapin cabai hiyung dipasarkan setelah cabai diolah terlebih dahulu menjadi produk seperti abon cabai, sambal hiyung dan kecap hiyung.


Dalam pengamatan kami wartawan, cabai hiyung adalah variatas cabai yang berbeda dari cabai-cabai lain yang ada di Indonesia terutama dari pedasnya.(Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Usia ke 55 Tahun Kabupaten Tapin dengan Berbagai Prestasi HM Arifin Arpan

Terkini

Topik Populer

Iklan