Iklan

Iklan

Baru Tiga Orang Mendaftar pada Panitia Pilkades Pasirawi Rawamerta

BERITA PEMBARUAN
Minggu, 20 Desember 2020, 20 Desember WIB Last Updated 2020-12-20T11:12:40Z


KARAWANG- Perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 di Kabupaten Karawang masih belum terlihat semarak.


Seperti terlihat di Desa Pasirawi Kecamatan Rawamerta, sejak dibukanya pendaftaran 15 Desember lalu, baru tiga orang yang mendaftar sebagai bakal calon kepala desa (bacakades)


Dituturkan ketua panitia Pilkades Hidayat, dalam lima hari paska dibukanya pendaftaran, baru tiga orang yang sudah mendaftar. Dan untuk kelengkapan administrasi persyaratan diperkirakan sudah hampir mendekati lengkap.


"Ya, sekitar 95 persen persyaratan bisa dikatakan lengkap. Sambil jalan lah untuk melengkapinya," ujar Hidayat kepada berita pembaruan.com di Sekretariat Panitia Pilkades Desa Pasirawi, Minggu (29/12/20).


Diketahui, nama ketiga pendaftar itu, pertama Ahmad Sobari yang mendaftar pada Jumat (18/12)20), lalu Wawan Kurniawan, dan hari ini Minggu (20/12/20) Sahroya atau yang biasa di panggil Aples. 


"Kami masih menunggu, bila ada warga masyarakat yang ingin mendaftar. Pendaftaran ditutup 23 Desember pukul 00.00," terang Hidayat.


Hidayat menambahkan, pendaftaran bakal calon kepala desa tidak dikenakan biaya. Adapun, untuk syarat menjadi bakal calon kades, pendidikan minimal SLTP,  dengan usia 25 tahun keatas.(mat)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Baru Tiga Orang Mendaftar pada Panitia Pilkades Pasirawi Rawamerta

Terkini

Topik Populer

Iklan