Iklan

Iklan

Bupati Bekasi Ajak Kades Awasi dan Kawal Program Pemerintah

BERITA PEMBARUAN
Rabu, 02 Desember 2020, 02 Desember WIB Last Updated 2020-12-02T09:45:20Z


BEKASI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi miliki banyak program unggulan. Selain Program Unggulan Bedah Rumah bernama Bebenah (Bekasi Bedah Nata Rumah) juga mempunyai program Bedah Kampung yang diberi nama Bersekah (Bersih, Sehat dan Berkah).


Dikatakan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, program bedah kampung (Bersekah) pada tahun ini ada di tujuh desa di Kabupaten Bekasi dengan luas area sekitar 180 hektar. 


Program Bersekah rencananya akan diperluas pada tahun 2021 menjadi 25 desa di lima kecamatan.


“Program Bersekah ini intinya bagaimana Pemerintah Daerah mengentaskan daerah kumuh di Kabupaten Bekasi. Setelah kampungnya berubah menjadi bersih dan sehat, kita juga ingin ekonomi masyarakatnya juga meningkat dan lebih baik lagi,” ujar Eka Supria Atmaja, saat meninjau lokasi program Bersekah di Kampung Poncol Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan, Rabu (02/12/20).


Ada tiga program lanjut Eka, di bidang infrastruktur yang sedang dilaksanakan Pemkab Bekasi yang berkaitan langsung dengan kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat.


“Ada program Bebenah (Bekasi Bedah Nata Rumah), program Bersekah (Bersih, Sehat dan Berkah) dan program Jalan Lingkungan antara Perumahan Terintegrasi (Jalapri),” terang Eka.


Sesaat sebelum meninjau lokasi program Bersekah, Bupati Bekasi mengikuti rapat Minggon di Kantor Camat Cikarang Selatan. Dalam kesempatan tersebut, Eka mengajak para kepala desa untuk bersama-sama mengawasi dan mengawal program yang telah dicanangkan Pemkab, terutama dibidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.(yonk/red)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Bekasi Ajak Kades Awasi dan Kawal Program Pemerintah

Terkini

Topik Populer

Iklan