Iklan

Iklan

Bupati Berikan Reward Pendamping Desa se Kabupaten Tapin

BERITA PEMBARUAN
Rabu, 09 Desember 2020, 09 Desember WIB Last Updated 2020-12-08T18:02:15Z


RANTAU- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Resa (DPMD) Bidang Pembangunan dan Pengembangan Usaha Ekonomi Desa Pemerintah Kabupaten Tapin memberikan reward bagi para pendamping desa.


Penyerahan reward Program Geprek Pedes dan penandatanganan MOU terkait pengembangan Ekonomi Desa  tingkat kabupaten, Selasa (8/12/20) di Aula RTH Pertanian Jalan By Pass Rantau, Kalimantan Selatan.


Hadir di acara bupati Tapin HM Arifin Arpan, Sekda Tapin Masyraniansyah, Kepala Dinas DPMD Provinsi Kalimantan Selatan Zulkifli, perwakilan Bank Kalsel dan camat se-Kabupaten Tapin.


Kepada awak media bupati Tapin mengatakan, tadi kita bersama Dinas DPMD yang mewakili pemerintah Provinsi, Bank Kalsel dan pendamping desa untuk memadukan program agar inovasi di desa ini bisa berjalan, semoga bisa sesuai harapan pemerintah pusat. 


" Dalam masa pandemi ini ekonomi tetap harus jalan. Jangan sampai jatuh itu yang diharapkan Pemerintah Pusat," ujar Arifin Arapan saat dikonfirmasi seusai acara.


Dikatakan Bupati, ketika wartawan menanyakan tentang pendanaannya, dana mengikuti inovasi kalau inovasinya keluar kita perhatikan. MoU kita kerjasama sama bank Kalsel, mudah mudahan kedepan keterpaduan ini bisa jalan dan ini kita evaluasi setiap tahun, kita akan membina desa-desa kita. 


"Secara umum kalau ekonomi desa jalan kita sama-sama mantau, wartawan harus mantau juga. Kita jangan bicara hulu dulu, hilir pun kita perhatikan, kemarin kita bicara sama pak menteri jangan bicara hulu dulu, hilir harus dibantu Pemerintah Pusat," tandasnya.


Sementara di tempat yang sama, Kepala Dinas DPMD Provinsi Kalimantan Selatan Zulkifli, mengatakan, pihaknya mengapresiasi Bupati Tapin yang memberikan reward kepada para pendamping desa.  


"Saya rasa ini yang pertama di Kalimantan Selatan yang memberikan reward kepada para pendamping," ucap Zulkifli.


Kita tau sendiri kata Zulkifli, pekerjaan pendamping itu tidak gampang, kita punya 1864 desa dan pendamping itu hanya sekitar 800an dan pendamping itu pekerjaan cukup berat.


"Nampaknya pa bupati, di hati beliau membaca kondisi ini. Bagaimana supaya menstimulasi mereka itu kerja, Alhamdulillah bupati yang memberi apresiasi," terang Kepala Dinas BPMD Provinsi Kalsel.


Lanjut Kepala Dinas, kemudian yang kedua kita juga berharap protokol kesehatan itu berjalan, tetapi ekonomi jangan terpuruk, secara pararel antara kesehatan dengan perekonomian jangan sampai ada yang saling membunuh. Oleh karena itu kami mengapresiasi bupati bagaimana perekonomian desa tetap bergerak dengan melakukan inovasi-inovasi.


"Yang tadi beliau telah berikan reward agar ekonomi yang ada di desa itu tetap bergerak dan menjadikan serta memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi secara nasional, tandas Zulkifli.(Ron)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Berikan Reward Pendamping Desa se Kabupaten Tapin

Terkini

Topik Populer

Iklan