Iklan

Iklan

Bupati Tapin Kunjungi KPU, Monitoring Kesiapan Pilkada Gubernur Kalsel

BERITA PEMBARUAN
Senin, 07 Desember 2020, 07 Desember WIB Last Updated 2020-12-07T10:54:17Z


RANTAU- Bupati Tapin HM Ariffin Arpan menyambangi kantor KPU Kabupaten Tapin Jalan By Pass Rantau Tapin sekira pukul 11.00 Wita dalam rangka monitoring kesiapan KPU dalam penyelenggaraan Pilkada Gubernur yang dilaksanakan Rabu 9 Desember 2020 lusa. 


Kedatangan bupati disambut jajaran komisioner KPU Tapin yang di ketuai Hj.Henny Hendriyanti.


Saat ditanya awak media mengatakan, semoga pilkada yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020 nanti berjalan lancar dan aman, semua pihak menjaga protokol kesehatan.


"Sebagai Pimpinan Daerah saya berharap semoga partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Kehadiranya tinggi," ujar Arifin Arpan kepada wartawan di kantor KPU Tapin, Senin (7/12/20).


Lanjut Arifin, hasil monitoring kami, persiapan KPU sudah bagus. Hari ini sudah sampai ke kecamatan hingga besok sudah sampai ke desa-desa, semua bisa terdistribusi kan. 


Sementara di tempat yang sama Ketua KPU Hj. Henny Hendriyanti mengatakan untuk distribusi logistik pagi tadi sudah bergeser dari sini ke semua kecamatan, dan diharapkan besok sudah sampai ke tingkat desa.


"Sedangkan untuk di Rutan sudah menyediakan TPS khusus TPS yang mengcover di dua TPS," ujar Ketua KPU saat ditanya keberadaan warga binaan yang mempunyai hak pilihnya. 


Demikian pula lanjut Henny untuk di setiap TPS disediakan 3 bilik suara, dua untuk yang bersuhu normal dan satu bilik bagi pemilih yang bersuhu badan di atas 37,5 derajat.


"Mesksi saat pandemi ini target kami tidak muluk-muluk 77,5 persen sehingga masyarakat bisa datang ke TPS karena semua petugas kami sudah melaksanakan rapid tes dan memakai APD lengkap, jadi jangan khawatir," tandasnya.(ron).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Tapin Kunjungi KPU, Monitoring Kesiapan Pilkada Gubernur Kalsel

Terkini

Topik Populer

Iklan