Iklan

Iklan

Disdukcatpil Tapin Permudah Masyarakat Mengurus Administrasi Kependudukan

BERITA PEMBARUAN
Jumat, 04 Desember 2020, 04 Desember WIB Last Updated 2020-12-04T12:12:51Z


RANTAU- Guna mempermudah masyarakat dalam pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Kabupaten Tapin terus melakukan inovasi dengan berbagai program pelayanan.


Diketahui tahun 2020 sekarang Disdukcatpil Kabupaten Tapin mendapatkan reward dua unit mesin Anjungan Disdukcapil Mandiri (Adm) yang dibuat Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.


Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Dra Hj Rusnaidah M.Ap  kepada berita pembaruan.com, di kantornya Jalan Datu Suban Rantau Baru Tapin, Jumat (4/12/20)


Menurut Rusnaidah, masyarakat yang mau mencetak administrasi kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga (KK), KIA dan Akta tidak perlu datang lagi ke kantor Disdukcatpil.


"Misalkan yang kehilangan KTP dan mau mencetak ulang,  lampirkan surat kehilangannya via online kita proses di sini. Kita berikan Pin dalam sehari itu bisa selesai tanpa merubah identitas sebelumnya," terang Rusnaidah.


Lebih lanjut Hj Rusnaidah mengatakan bahwa pencetakan KTP di Adm bukan untuk warga ber KTP Tapin saja bisa juga Warga Negara Indonesia daerah lain nya yang sudah memiliki KTP online, tapi tidak bisa merubah indentitas sebelumnya kecuali ada nya surat permohonan pindah dari si pemohon.


"Terkait di tempatkanya mesin Adm tadi dimana, masih menunggu arahan bapak bupati. Dan harapannya sih ke depan bisa di setiap kecamatan ada. Agar bisa memudahkan masyarakat yang membutuhkan. Kalau di kita besar seperti Jakarta kan di mall, kalau di kita belum tahu dimana," tandasnya. (Ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disdukcatpil Tapin Permudah Masyarakat Mengurus Administrasi Kependudukan

Terkini

Topik Populer

Iklan