Iklan

Iklan

DPRD Kabupaten Tapin Gelar Pertemuan dengan Bank Kalsel

BERITA PEMBARUAN
Senin, 28 Desember 2020, 28 Desember WIB Last Updated 2020-12-28T16:22:28Z


RANTAU- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapin menggelar pertemuan dengan Bank Kalsel cabang Rantau di gedung DPRD Jalan H.Hasan Basery Rantau, Kalimantan Selatan, Senin (28/12/20). 


Agenda pertemuan tersebut, expose terkait penyertaan modal Pemerintah Daerah Tapin di Bank Kalsel, 


Pertemuan dihadiri ketua DPRD Tapin H Yamani serta beberapa anggota DPRD. Sedangkan pihak manajemen Bank Kalsel dihadiri Direktur Kepatuhan H. IGK Prasetya serta SKPD terkait dari Pemerintah Kabupaten.


Dikatakan Yamani, tadi pihak Bank Kalsel Cabang Rantau, untuk saat ini tidak ada target soal angka. Pasalnya masih dalam suasana pandemi covid-19 dan Bank Kalsel menyerahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Daerah tentang berapa nilai yang akan dijadikan penyertaan modal kepada Bank Kalsel, namun yang terpenting ada.


"Rencana Bank Kalsel untuk memberikan kredit kepada masyarakat, khususnya petani dan UMKM dengan bunga nol persen dalam rangka pemulihan ekonomi. Itu hal yang bagus kalau itu memang bisa dilaksanakan. Dan soal pelayanan khususnya Bank Kalsel di wilayah Rantau sudah cukup bagus, baik pelayanan atau hal-lainnya," ujarnya.


Di tempat yang sama Direktur Kepatuhan Bank Kalsel H. IGK Prasetya mengatakan, pihaknya melihat DPRD Tapin antusiasnya luar biasa, memberikan respon yang positif kepada Bank Kalsel.


"Tapi kalau kitanya tidak bagus, ya mungkin respon dari Pemerintah Daerah pun akan berkurang," ujar Prasetya.


Tapi kan, lanjut Prasetya, Bank Kalsel saat ini bisa dilihat pertumbuhannya, perkembangannya, trendnya kan terus meningkat walau pun dalam kondisi pandemi covid19 seperti saat ini Bank Kalsel tetap bisa exis tetap survive.


"Kita bersinergi dengan Pemda di Tapin untuk membangun UMKM sesuai harapan apa yang disampaikan bapak-bapak anggota DPRD tadi," tegasnya.


Dituturkan Prasetya, kita pakai core banking yang baru nanti, mudah-mudahan bisa klop. Dan UMKM akan kita optimalkan, kita akan berikan yang terbaik buat UMKM. Bank Kalsel akan memberikan fasilitas kredit kepada UMKM  Super Mikro yang bermodal 10 jutaan dengan bunga nol persen.


"Bank Kalsel akan berupaya sekuat tenaga untuk mengoptimalkan peran terhadap UMKM sehingga dengan sinergi tadi bisa sama-sama tumbuh dengan bagus, ekonomi daerah maju Bank Kalsel pun maju selaras serasi seimbang," jelas Direktur Kepatuhan Bank Kalsel.


Bupati Tapin H M Arifin Arpan menyampaikan terimakasihnya kepada Bank Kalsel yang telah memenuhi tanggung jawabnya dengan baik sebagai mitra Pemerintah Daerah.


Sebagai mitra tentu harus menyadari ada hal yang harus di perhatikan bersama,namun sampai saat ini tidak terjadi ada masalah.


Bersama sama kita wujudkan Kabupaten Tapin yang sejahtera. Kita berbenah melalui inovasi-novasi yang menarik dan bisa menjadi kebanggaan seluruh lapisan masyarakat," jelasnya.(ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPRD Kabupaten Tapin Gelar Pertemuan dengan Bank Kalsel

Terkini

Topik Populer

Iklan