Iklan

Iklan

Dumatno Budi Putra Solo Maju dalam Pencalonan Ketum PB Kadin

BERITA PEMBARUAN
Senin, 07 Desember 2020, 07 Desember WIB Last Updated 2020-12-07T05:20:40Z


JAKARTA- Bursa calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia  (Kadin) Paradigma Baru bakal diramaikan sejumlah profesi. 


Salah satunya adalah Dumatno Budi Utomo yang akrab disapa Kedut. Dia anak Solo yang ingin mengikuti jejak Jokowi anak Solo bisa jadi Presiden RI. Karena sama-sama dari Solo. Budi juga ingin jadi Ketua Umum Kadin Indonesia Paradigma Baru periode 2020-2025.


Pria kelahiran Solo, 8 Juli 1977 itu, diketahui luas aktif mengawal kebijakan pemerintahan serta kepeduliannya terhadap kebangsaan. Kedut juga bukan wajah baru di dunia usaha, karena selama ini dia membangun bisnisnya dari bawah.


“Dia seorang organisatoris.Terpanggil memimpin dan membangun Kadin Indonesia PB ke depan,” kata Dr. Basa Alim Tualeka, MSI Ketua Umum Kadin Indonesia Jawa Timur. 


Alim diketahui yang paling kasak kusuk mengkampanyekan nama Budi Utomo ke sejumlah pengurus Kadinda yang kecewa dengan kepemimpinan Ketum Kadin PB sekarang yang dipimpin Eddy Ganefo.


Setelah sukses mengadakan pertemuan 20 Ketum Kadinda dan 10 Pengurus Asosiasi di Surabaya, Alim kembali mengumpul 20 an Ketum Kadinda dan Asosiasi di Jakarta (2/12/20) untuk mengadakan konsolidasi dengan Budi Utomo.


Dipimpin oleh tiga ketum kadinda dari Papua, Maluku dan NTB, pada hari Jumat (4/12/20) diterima (Oso) Oesman Sapta Odang (Ketua Dewan Pertimbangan) di kediamannya Kawasan Kuningan. 


Mereka menyerahkan berkas dukungan pencalonan Budi Utomo kepada Oso


Menurut informasi dari salah seorang mengetahui pertemuan itu, Oso mempersilahkan kadinda-kadinda itu mengajukan calonnya. Adapun Eddy Ganefo akan diplot sebagai Ketua Pertimbangan menggantikan Oso.


Munas Kadin PB akan diadakan 14 - 17 Desember 2020 di Manhattan Hotel di Casablanca, Jakarta Pusat. 


Menurut sumber di kantor Kadin PB, setelah menemui Oso, malam harinya Budi Utomo bersama tim suksesnya datang ke kantor Kadin PB mendaftarkan diri sebagai Caketum. 


Tidak lama sesudah itu Eddy Ganefopun dikabarkan juga ikut mendaftar sebagai Caketum patahana.(Okta)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dumatno Budi Putra Solo Maju dalam Pencalonan Ketum PB Kadin

Terkini

Topik Populer

Iklan