Iklan

Iklan

H.Acep 'Keling' Tumbuhkan Inovasi untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat

BERITA PEMBARUAN
Selasa, 22 Desember 2020, 22 Desember WIB Last Updated 2020-12-22T12:29:35Z


KARAWANG- Sukaraja salah satu desa di Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang yang juga akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021.


Delapan hari paska dibukanya pendaftaran oleh Panitia Kepala Desa baru tiga orang yang mendaftar. Hari ini, Selasa (22/12/20) tokoh masyarakat Desa Sukaraja H.'Keling' Acep Sukmana menjadi orang yang ke tiga mendaftar.



Paska pendaftaran H.Acep Sukmana atau lebih akrab disapa H.Keling menuturkan kepada berita pembaruan.com, bahwa selain sebagai pengabdian kepada desa, ia juga ingin berpartisipasi dalam membangun secara langsung untuk Desa Sukaraja.


Dengan membawa Visi terbangunnya tata pemerintahan yang lebih baik untuk mewujudkan Desa Sukaraja, inovatif dan sejahtera, H.Keling bertekad akan memberdayakan potensi sumberdaya alam  dan manusia dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.



"Mewujudkan pelaksanaan pembangunan yang berkesinambungan berdasarkan azas musyawarah sebagaimana tercantum dalam rencana pembangunan jangka menengah Desa Sukaraja," tutur H.Keling saat mengupas salah satu misi yang akan ia bangun bila terpilih nanti sebagai Kepala Desa Sukaraja.


Bukan hanya itu saja kata H.Keling, dirinya juga akan meningkatkan dan membangun ekonomi pertanian dan keagamaan kerohanian di lingkungan desa dalam rangka ukhuwah Islamiyah dikalangan aparatur pemerintahan desa maupun di masyarakat. 


" Saya akan lebih meningkatkan sarana prasarana pertanian, ekonomi, pendidikan, kesehatan, olahraga, dan pelayanan umum kepada masyarakat," tutur suami lurah hormat Hj.Jeneng ini.


Selain itu lanjut H.Keling, peningkatkan dan optimalisasi peran dan fungsi lembaga yang ada di desa itu kalah pentingnya juga. 


"Seperti MUI, RT/RW, LPM, PKK, dan Pos Yandu, Karang Taruna serta kelompok pemuda dan remaja, kelompok seni budaya olahraga dan lembaga yang lainnya itu harus lebih bisa untuk bersinergi," tandasnya.(mat).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • H.Acep 'Keling' Tumbuhkan Inovasi untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Terkini

Topik Populer

Iklan