Ikatan Bidan Indonesia Tapin Menggelar Musyawarah Cabang ke IV


RANTAU- Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Tapin digelar di gedung Tri Guna Jalan Jenderal Sudirman By Pass Dulang Rantau, Kalimantan Selatan Minggu (27/12/20).

Muscab IBI tahun 2020 ini mengusung tema 'Penguatan Profesi Bidan untuk Kesejahteraan Ibu dan Anak, dihadiri 
Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin Khaerudin SKM., MM., Ketua IBI Provinsi Kalsel, Supri Nuriyani, Dirut RSUD Datu Sanggul Tapin dr Milhan SpOG, Ketua Dewan Pertimbangan IBI Provinsi Kalsel, Ketua IDI Tapin, ketua IBI Tapin periode 2013-2018  Sri Endang Darmawati S.St MM, serta undangan perwakilan pengurus IBI Tapin, anggota dan pengurus lainnya secara virtual.

Seluruh peserta muscab yang diwakili 2 orang peserta per kecamatan juga pengurus kabupaten, menerima laporan pertanggung jawaban (LPJ) pengurus periode 2013-2018.

Dikatakan Plt.Ketua Pengurus Harian Cabang IBI Kabupaten Tapin Sri Endang Darmawati Pemilihan ketua IBI Tapin seharusnya dilaksanakan pada 2018, namun baru bisa dilaksanakan tahun 2020 sekarang ini.

"Dengan adanya muscab ke IV ini, kedepannya kita bisa memilih kembali ketua Pengurus Cabang Harian yang akan lebih baik lagi," ujar Sri Endang disela-sela acara Muscab.

Intinya kata Sri Endang, agar seluruh anggota IBI yang berjumlah 400 orang, kita bisa melaksanakan program-program pembangunan nasional, khususnya penurunan angka kematian ibu dan bayi. Serta dalam hal pelayanan kesehatan ibu dan kesehatan bayi dan balita nya.

"Untuk masalah kandidat di Muscab ini,  kandidatnya ada enam orang, mudah mudahan nanti untuk kepengurusan ada 5 nanti kita ambil," jawab Sri Endang saat ditanya wartawan tentang jumlah kandidat dalam Muscab ke IV ini.

Diatambahkan Sri Endang, saat ini ada enam kandidat yang akan maju dalam pencalonan muscab ini. Sedangkan anggota IBI berjumlah 400 orang. Calon Ketua itu ada persyaratan yang harus dipenuhi. 

"Syarat bagi kandidat, berdomisili di Kabupaten Tapin, usia lebih dari 40 tahun dan pendidikan D3 Kebidanan, punya potensi dan loyalitas," tandasnya.(ron)
Lebih baru Lebih lama