Iklan

Iklan

Jalan Penghubung Bitahan Baru-Sidodadi Lokpaikat Tapin Terputus

BERITA PEMBARUAN
Sabtu, 26 Desember 2020, 26 Desember WIB Last Updated 2020-12-26T07:21:36Z


RANTAU- Menjelang akhir tahun 2020 intensitas curah hujan cukup tinggi berdampak terjadinya bencana dibeberapa  daerah di Kabupaten Tapin.


Pantauan wartawan, kejadian banjir terjadi di komplek Citra Labuhan Permai RT 14/05 Kelurahan Rangda Malikung Kecamatan Tapin Utara sekira pukul 08.30 Wita. Air mulai naik merendam sekitar 45 rumah warga yang dihuni kurang lebih 121 jiwa. 



Ketinggian air yang menggenang sekitar 30-70 cm, aktivitas dan akses jalan warga terganggu.Tim TRC, Satgas dan Pusdalops Penanggulangan Bencana,di tambah TNI serta Polri melakukan groundcheck ke lokasi banjir.


Di lokasi lainnya kejadian bencana, ruas jalan kabupaten penghubung jalan Bitahan Baru  tembus Sidodadi Desa Ayunan Papan Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin terputus akibat longsor.


Sementara Kabid Kedaruratan BPBD Tapin H. Ahmad Sofyan saat dihubungi melalui jejaring WhatsApp nya membenarkan adanya laporan kejadian longsor tersebut. 


"Tadi Ulun (saya) sudah koordinasikan dengan dinas PUPR bidang Bina Marga dan sudah ditindaklanjuti dari PU ke lapangan," jawabnya, Sabtu (26/12/20).


Lanjut Kabid Bina Marga PUPR Kabupaten Tapin, Noor Fuadi melalui WhatsApp menyampaikan, bahwa sudah ada data dari BPBD. Kami dan tim yang terdiri dari Kepala Dinas serta bidang Bina Marga PUPR terjun ke lapangan meninjau lokasi kejadian bencana, dan itu ruas jalan kabupaten.


"Tim kami sudah tinjau lokasi kejadian bencana tersebut," tandasnya.(ron).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalan Penghubung Bitahan Baru-Sidodadi Lokpaikat Tapin Terputus

Terkini

Topik Populer

Iklan