Jelang Nataru, Kapolda Metro Jaya Pimpin Apel Pasukan Pengamanan


JAKARTA- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran Pimpin Gelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin-2020.


Apel Gelar Pasukan yang melibatkan 1383 Personil dari TNI, Polri, Dishub, Satpol- PP dan Dinas Pemadam Kebakaran DKI ini dilaksanakan bertujuan untuk persiapan pasukan kepolisian, khususnya kepolisian yang berada diwilayah hukum Polda Metro Jaya dalam melakukan Pengamanan hari raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. 


Dengan tema 'Kita Tingkatkan Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Ditengah Pandemi Covid-19' apel gelar kesiapan pasukan ini dihadiri juga  Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Wakil Gubernur DKI Riza Patria dilaksanakan di Lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Senin (21/12/2020).


Kepada awak Media, Kapolda Metro Jaya dalam keterangan nya menuturkan, Apel Gelar Pasukan Terpusat Lilin 2020 ini dilaksanakan sebagai wujud kesiapan pasukan baik TNI, Polri dan Stekholder untuk menghadapi hari raya Natal dan Tahun baru. 


Lanjunya, tentunya suasana Operasi Lilin tahun ini akan sangat berbeda. Kami Polda Metro Jaya akan melaksanakan Operasi Lilin, Operasi Kemanusiaan berupa pelayanan-pelayanan guna mengendalikan atau memutus mata rantai Covid-19 sekaligus dengan melaksanakan Bhakti Sosial guna meringankan masyarakat.


“Semoga Natal dan Tahun baru kali ini berjalan dengan aman, bisa berjalan dengan lancar,dan tentunya kita semua masih dalam suasana Pandemi, Protokol Kesehatan tetap harus dikedepankan," ujar Kapolda.


Ditempat yang sama Wakil Gubernur DKI Riza Patria mengatakan, dalam pelaksanaan hari Natal dan Tahun baru ini, kami Pemprov DKI dalam hal ini Gubernur DKI telah mengeluarkan seruan termasuk tidak melaksanakan perayaan Tahun Baru seperti tahun-tahun sebelumnya. Yang biasanya ada musik ada kesenian budaya ada konser ada kuliner, kembang api dan lain sebagainya Pemprov DKI akan meniadakan acara-acara tersebut.


“Mohon maaf kepada warga Jakarta pada masa Pandemi ini, kami meminta pada warga Jakarta untuk tetap dirumah bersama keluarga, menikmati berbagai hiburan yang ada dirumah, dimedia TV dan di media Sosial. Mudah-mudahan kita semua bisa bersama merayakan Natal tahun ini dengan hikmat penuh kedamaian dan juga merayakan akhir tahun dengan kegembiraan, dengan syarat terbebas dari Covid,” tandasnya.( Okta )


Lebih baru Lebih lama