Jelang Sekolah Tatap Muka, BPBD Tapin Hibahkan Sprayer Elektrik



RANTAU- Dalam rangka percepatan penanganan covid-19 BPBD Kabupaten Tapin memberikan hibah barang sprayer elektrik beserta cairan disinfektan kepada Sekolah Taman Kanak-kanak (TK ) se Kabupaten yang difasilitasi Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Selasa (29/12/20).

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Kedaruratan BPBD Tapin, H Ahmad Sofyan kepada berita pembaruan di Gedung DPRD  Tapin Jalan H. Hasan Basery selepas acara Dengar Pendapat dengan Komisi I DPRD Tapin. 

Ada pun yang diserahkan hari ini kata H.Ahmad Sofyan, 10 unit untuk TK dan 3 liter untuk masing-masing penerima hibah total ada 30 liter disinfektan yang diberikan. 

"Tujuan diberikannya elektrik sprayer dan cairan disinfektan tadi untuk pencegahan virus covid-19 yang ada di Kabupaten Tapin," ujarnya.

Hal itu dilakukan lanjut H. Ahmad Sofyan, khususnya untuk persiapan memasuki tahun ajaran genap yang rencananya pada bulan Januari 2021ada beberapa sekolah yang di Kabupaten Tapin akan melaksanakan tatap muka langsung.

"Harapannya semoga pandemi covid-19 khususnya di Tapin segera berakhir, sehingga aktivitas kita bisa seperti biasa. Normal kembali," tandas Ahmad Sofyan.

Harapan H.Sofyan, semoga masyarakat bisa menerapkan disiplin 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dan  kepada masyarakat atau orang tua murid seperlunya saja keluar rumah lebih baik perbanyak tinggal di rumah.

"Hindari aktivitas di luar rumah yang tidak terlalu perlu untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Tapin," pintanya.(ron)

Lebih baru Lebih lama