Iklan

Iklan

Jelang Tahun Baru Polres Tapin Gelar Apel Gabungan Cegah Terjadi Kerumunan

BERITA PEMBARUAN
Rabu, 30 Desember 2020, 30 Desember WIB Last Updated 2020-12-30T16:09:18Z

RANTAU- Polres Tapin gelar Apel gabungan  dalam rangka persiapan tahun baru 2021 di lapangan Dwi Dharma Rantau Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (30/12/20).

Hadir dalam apel Bupati Tapin HM. Arifin Arpan, Sekertaris Daerah (Sekda) H.Masyraniansyah, Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto Sik MH, Dandim 1010 Rantau Letkol Inf. Andi Sinrang, peserta apel gabungan terdiri dari jajaran Kepolisian Polres Tapin, Jajaran Kodim 1010 Rantau, Satpol-PP,  Dishub, Damkar dan Orari Kabupaten Tapin.

Bupati Tapin HM. Arifin Arpan menjadi pembina dalam acara apel tersebut. Apel bersama ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pengamanan tahun baru 2021, baik aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra kamtibmas lainnya.

Sementara Kapolres Tapin, AKBP Pipit Subiyanto Sik.,MH.,kepada awak media menjelaskan, Pemerintah Daerah, TNI dan Polri fungsinya adalah mengamankan. Prinsipnya kita menjaga kesehatan masyarakat adalah hukum tertinggi pertama. 

"Yang ke dua kita pemerintah, harus selalu berada di tengah masyarakat. Tujuannya bagaimana bisa menciptakan rasa aman, rasa nyaman ditambah sehat," tutur Kapolres.

Maka kata Pipit, kami imbau seluruh jajaran ikuti, laksanakan aturan dan anjuran penyampaian dari pemerintah untuk selalu menjaga selama tahun baru ini tidak ada kegiatan pesta. Yang ke dua masyarakat harus tetap menjaga Prokes tidak ada kerumunan.

"Dan yang paling penting kawan-kawan media untuk menyampaikan ke seluruh pelosok sehingga sampai masyarakat mengerti apa arti kesehatan, apa arti menjaga kesehatan dan cipta kondisi aman, tertib kondusif, tujuannya masyarakat yang produktif masyarakat yang sejahtera bisa terjamin," paparnya.

Untuk di Tapin masih kata Pipit, Insya Allah masih aman terkendali, kalau ada masyarakat yang mengabaikan peraturan yang sudah ada, tinggal laporkan saja kita akan tertibkan dan kita akan selalu mendampingi masyarakat.

"Makanya kita melaksanakan apel bersama ini untuk masyarakat lebih faham, lebih mengerti kesiapan kita, semua sosialisasi baik media online, radio, cetak maupun ofline kita laksanakan secara maksimal," jelas Kapolres Tapin.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Tahun Baru Polres Tapin Gelar Apel Gabungan Cegah Terjadi Kerumunan

Terkini

Topik Populer

Iklan