Iklan

Iklan

Kades Balongsari Ingatkan Warganya Tidak Menggelar Kegiatan Malam Tahun Baru

BERITA PEMBARUAN
Rabu, 30 Desember 2020, 30 Desember WIB Last Updated 2020-12-30T05:46:02Z


KARAWANG- Menjelang pergantian tahun 2020 ke tahun 2021 yang tinggal satu hari lagi, Kepala Desa Balongsari Kecamatan Rawamerta Wawan Dharmawan dalam acara minggon desa terakhir di tahun 2020 memberikan peringatan tegas dalam mencegah penyebaran covid-19 pada malam pergantian tahun, Rabu (30/12/2020). 

Dalam acara yang digelar di Aula Kantor Desa Balongsari Kades Wawan menyampaikan hasil minggon kecamatan bersama Muspika. 

"Menyadari dan mendukung apa yang sudah dihimbau oleh pemerintah bahwa pada malam pergantian tahun 2020, masyarakat tidak boleh menggelar kegiatan yang dapat membuat kerumunan, baik acara hiburan maupun acara doa bersama," ujarnya. 

Lanjut kades, saya bukan melarang kegiatan berdoa, silakan berdoa di mushola masing-masing tanpa berkerumun. Berdoa di dalam Mushola jangan di halaman dan kalau biasanya terisi 40 orang cukup 20 orang saja," tambahnya. 

Wawan menghimbau kepada ketua RT agar langsung menyampaikan langsung kepada masyarakat mengenai apa saja yang tidak boleh dilakukan pada malam tahun baru. 

"Pada tahun baru kali ini tahun baru kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Malam tahun baru kali ini tidak boleh ada pesta, tidak boleh arak-arakan atau karnaval, tidak boleh ke kota dan tidak boleh menyalakan petasan," ungkap kades. 

Kades juga menegaskan jika ada yang membuat acara kerumunan akan dibubarkan. 
 
"Saat ini Kabupaten Karawang tertinggi se Jawa Barat jadi solusi yang sangat baik untuk mencegah penyebaran Covid-19. Beri tahu masyarakat jangan tahun baruan ke wilayah kota karena akses menuju kota juga ditutup. Seperti bundaran Masjid Peruri, bundaran Hotel Mercure dan Lapangan Karangpawitan", terangnya.

"Ini semua sebagai tanggung jawab dan kepedulian saya sebagai kepala desa Balongsari kepada masyarakat. Kalau saya tidak peduli saya biarkan saja", tutup Wawan (mus-mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kades Balongsari Ingatkan Warganya Tidak Menggelar Kegiatan Malam Tahun Baru

Terkini

Topik Populer

Iklan