Iklan

Iklan

Kepala Desa Cibadak Segera Wujudkan Harapan Pemuda Miliki Lapang Bola

BERITA PEMBARUAN
Kamis, 31 Desember 2020, 31 Desember WIB Last Updated 2020-12-31T13:24:43Z


KARAWANG- Harapan para pemuda Desa Cibadak Kecamatan Rawamerta untuk mempunyai lapangan sepak bola yang lebih layak akan segera terwujud. 


Lapangan sepak bola Desa Cibadak berada di Dusun Krajan menggunakan tanah aset desa yang kebetulan berdekatan Tempat Pemakaman Umum (TPU). 


Perataan permukaan lapang sepak bola sudah dikerjakan dari tanggal 27 Desember 2020. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Desa Cibadak H. Acum, Rabu (30/12/2020). 


"Perbaikan lapang dikerjakan dari tanggal 27 Desember 2020 dan murni swadaya Karang Taruna," ujar H. Acum. 


Kades menuturkan bahwa ukuran lapang sepak bola yang sedang dalam proses perataan tersebut menggunakan standar nasional.


"Sampai saat ini belum ada pos anggaran baik dari APBDes, APBD ataupun yang lainnya. Saya sebagai kepala desa berusaha mendukung para pemuda," tambahnya. 


H. Acum kedepannya akan mengajukan permohonan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Karawang agar menjadi lapang sepak bola yang layak. 


"Saya berharap dinas terkait bisa membantu mengakomodir keinginan Karang Taruna Desa Cibadak untuk mempunyai lapangan sepak bola yang layak," harap H. Acum. 


Selain itu, perbaikan lapangan sepak bola juga untuk menyelamatkan aset desa yang sebagian sudah beralih fungsi menjadi lahan pesawahan masyarakat. 


"Total tanah aset desa disitu luasnya sekitar 8 hektare, namun sudah banyak yang terkikis menjadi sawah. Pemilik sawah juga menyadari bahwa ada tanah desa yang menjadi sawah dan pemilik sawah pun tidak keberatan sawahnya diarug," ungkapnya. (Mus-mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala Desa Cibadak Segera Wujudkan Harapan Pemuda Miliki Lapang Bola

Terkini

Topik Populer

Iklan