Komisi I DPRD Tapin Gelar RDP dengan Dinsos dan BPBD Antisipasi Bencana


RANTAU- Komisi 1 DPRD Kabupaten Tapin gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapin di gedung DPRD Tapin Jlalan H.Hasan Basery Rantau, Tapin Kalimantan Selatan, Selasa (29/12/20).

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Sosial, H.Samsi dan dari BPBD H Ahmad Sofyan.

Wakil ketua Komisi I, H. Muhtar yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyampaikan kepada berita pembaruan sesaat setelah acara dengar pendapat selesai mengatakan, pertemuan dengan Dinas Sosial terkait dengan masyarakat yang menerima bantuan saat pandemi covid-19.

"Pantauan DPRD sudah tepat sasaran, hampir 100 persen masyarakat yang berhak menerima sudah mendapatkannya. Ada yang berupa uang  tunai dan sembako," ujar H.Muhtar.

Dan lanjut Muhtar, untuk sementara ini belum keluhan serta ada masyarakat yang melaporkan ke anggota DPRD, tentang hal- hal yang tidak diinginkan. 

"Berarti bansos itu sudah tepat sasaran," ucapnya. 

Sementara tentang BPBD kata H.Muhtar, kesiapannya menghadapi bencana daerah sudah teratur dan terukur persiapannya untuk menghadapi bencana di daerah, baik banjir, longsor, pohon tumbang dan lainnya. Pasalnya sudah dibentuknya relawan yang berasal dari masyarakat biasa, pengurus desa, dan karang taruna.

"Masyarakat sudah siap siaga, kalau di daerahnya ada bencana mereka tinggal telpon kepada BPBD, dan langsung BPBD meluncur. Jadi di desa nya sudah siap siaga," tegasnya.(ron).



Lebih baru Lebih lama