Iklan

Iklan

Lanjutkan Program Terdahulu, Uju Junaedi Maju Nyalon Kades Mekarjaya Rawamerta

BERITA PEMBARUAN
Jumat, 18 Desember 2020, 18 Desember WIB Last Updated 2020-12-18T10:29:20Z


KARAWANG- Suasana politik paska Pilkada di Kabupaten Karawang 9 Desember lalu masih belum terhenti. Pasalnya mulai 15 Desember kemarin lalu, terus berlanjut dengan dibukanya pendaftaran untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Maret 2021. 


Seperti halnya di Desa Mekarjaya Kecamatan Rawamerta yang juga menggelar pesta demokrasi Pilkades. Desa tersebut sama dengan desa lainnya yang melaksanakan gelaran Pemilihan Kepala Desa. 


Pantauan berita pembaruan di Desa Mekarjaya hari ini, hadir mendaftar sebagai Calon Kepala Desa Mekarjaya Uju Junaedi. Uju yang merupakan mantan Kades dua periode tahun 1993- 2007 maju kembali di Pilkades 2021.


Seusai pendaftaran Uju Junaedi mengatakan, berangkat dari dorongan berbagai kalangan dan tokoh masyarakat yang mengharapkan dirinya maju memimpin kembali Desa Mekarjaya untuk periode 2021-2027 maka dengan mengucap bissmillah ia maju.


" Saya ingin turut serta meningkatkan perekonomian masyarakat desa. Saya lihat dengan dana yang cukup besar kita tingkatkan perekonomian itu, sehingga bisa mempasilitasi para pemuda desa yang masih menganggur dan tidak bekerja," ujarnya, Jumat (18/12)20).


Lanjut Uju, itu salah satu program pemberdayaan masyarakat dibidang ekonomi. Dan para pemuda yang masih nganggur akan kami arahkan agar bisa menggali potensi yang ada di desa.


"Ada beberapa potensi yang belum maksimal tersentuh di desa ini, seperti dibidang pertanian serta masih banyak rumah yang perlu diperbaiki agar bisa layak huni, dan kami punya program salah satunya bagi rumah yang belum di lantai kami memplester," imbuh Uju. 


Sementara masih kata Uju, kalau rutilahu kan ada persyaratan seperti surat kepemilikan tanah dan lainya. Tapi bagi warga desa yang tidak memiliki hal itu kan susah. Jadi yang belum tersentuh oleh program Rutilahu Pemerintah, maka kami akan membantu memperbaiki nya," jelasnya.


Sedangkan anggarannya lanjut Uju, dari dana desa dan pihaknya juga akan mengajak para donatur agar bisa termotivasi turut berpartisipasi aktif membantu saudaranya yang masih kekurangan.


"Saya akan menggiatkan lagi para donatur yang ada, saat ini ada beberapa donatur namun masih belum terkoordinasi dan tidak termotivasi. Kalau memang kita ada upaya untuk menyentuh ke hal itu, saya yakin mereka akan sadar contoh nya kami sudah membangun mushola atas dasar kesadaran. Dan saat ini juga saya sedang membangun sarana olahraga bagi warga masyarakat," tandasnya.(mat)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lanjutkan Program Terdahulu, Uju Junaedi Maju Nyalon Kades Mekarjaya Rawamerta

Terkini

Topik Populer

Iklan