Iklan

Iklan

Pastikan Semua TPS Siap dan Berada di Lokasi Aman

BERITA PEMBARUAN
Selasa, 08 Desember 2020, 08 Desember WIB Last Updated 2020-12-08T13:23:33Z


KARAWANG- Guna memastikan kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) esok hari Rabu 9 Desember 2020 semua logistik di sejumlah TPS di Kecamatan Rawamerta secara langsung di periksa.


Hal itu disampaikan ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rawamerta Wawan Kurniawan saat cek lokasi TPS 7 di Desa Purwamekar, Rawamerta Karawang, Jawa Barat, Selasa (8/12/20).


Dikatakan Wawan, hasil dari monitoring serta semua pengecekan di 13 desa se Kecamatan semua PPS sudah bekerja sesuai dengan jadwal. Lokasi TPS dan logistik sudah siap  dan sudah tidak ada masalah, esok sudah dapat digunakan untuk pemungutan suara.  


"Semua lokasi TPS sudah berada di lokasi aman dari gangguan cuaca ekstrem atau hujan. Apabila terjadi hujan saat pemungutan suara, Wawan mengimbau agar para PPS dapat menyelamatkan logistik dan surat suara ke tempat lebih aman," jelas Wawan, Selasa (8/12/20).


Sementara Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sunadi, mengatakan, agar kepala desa, dan semua petugas untuk bisa melakukan tugas dengan baik sesuai aturan yang ada.


"Dilandasi semangat dan ikhlas, kemudian dikomunikasikan dengan semua unsur dalam rangka persiapan pelaksanaan maupun pelaporan," ucap Sunadi singkat.


Selanjutnya Kapolsek Rawamerta Iptu. M.Wasis memberikan masukan agar kepala desa bisa bekerja sama dengan PPS yang ada di desa nya. Untuk itu lanjut Wasis ada tiga hal yang harus diperhatikan, yang pertama pastikan betul setiap logistik Pilkada dalam keadaan utuh, aman dan tidak hilang. 


"Utuh jumlahnya sama sesuai. Aman, tidak rusak kena air, pasti kan penyimpan nya yang benar," ujar M.Wasis


Kedua juga kata Wasis, pastikan sore ini TPS semua sudah siap, namun untuk bilik suara besok pagi sebelum acara pelaksanaan pencoblosan atau bisa diwaktu subuh.


Ketiga, pastikan lokasi TPS aman dari bencana karena cuaca sekarang ekstrem kadang hujan dan angin besar kadang juga bisa panas. Aman dari gangguan alam.


Mungkin tiga hal itu PPS dengan lurah agar bisa bekerja maksimal. Dan PPK bisa memberikan masukan pada PPS. Semoga cuaca hari ini sampai besok bisa cuaca normal dan baik,terang Iptu.M.Wasis.(mat).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pastikan Semua TPS Siap dan Berada di Lokasi Aman

Terkini

Topik Populer

Iklan