Pemkab Tapin Tingkatkan Prestasi dengan Realisasikan Program Pro Kerakyatan


RANTAU- Pemerintah Kabupaten Tapin di bawah kepemimpinan bupati dan wakil HM Arifin Arpan dengan H Syafrudin Noor, melalui SKPD terkait terus menggeber beberapa  program yang belum tuntas sampai akhir Desember tahun 2020 ini.


Selama bulan Desember tahun 2020 ini Pemerintah Kabupaten Tapin tercatat beberapa kali mendapatkan penghargaan baik dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi Kalimantan Selatan. 


Dan 1 Desember lalu, Kabupaten Tapin menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diserahkan Pj. Gubernur Kalsel Rudy Resnawan.


Selanjutnya penghargaan Kabupaten peduli HAM dari Kemenkumham RI juga diraih Tapin di bulan Desember 2020 dan teranyar Puncak Harpan salah satu desa di Tapin mendapatkan penghargaan Peningkatan Kualitas Keluarga dengan kategori Utama.


Pada hari Rabu (16/12/20) yang lalu bertempat di Rumah Dinas Bupati Tapin Jalan Hasan Basery, H M Arifin Arpan menjadi saksi penandatanganan kontrak kerja pembangunan RSUD Datu Sanggul yang baru antara dinas PUPR Kabupaten Tapin dengan PT Adikarya tbk, Kadis PUPR  yang menandatangani H Yustan Azidin dari PT Adikarya Yan Arianto.


Dan Jumat sore (18/12/20) Bupati secara resmi menutup kegiatan padat Karya Tunai, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) yang berlokasi di Desa Hiyung Kecamatan Tapin Tengah, dan sekaligus HM Arifin Arpan yang didampingi istri yang juga ketua TP PKK Tapin Hj.Ratna Eliyani menyerahkan bantuan modal usaha kepada UMKM senilai Rp 1.550.000 dan menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak covid-19 di Desa Hiyung.(ron)


Lebih baru Lebih lama