Iklan

Iklan

Penempatan Korwilcambidik Karawang Barat Menuai Kontroversi

BERITA PEMBARUAN
Rabu, 09 Desember 2020, 09 Desember WIB Last Updated 2020-12-09T05:15:25Z


KARAWANG- Keputusan Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang menempatan Dra. Yuyun Yulistiana, M.Pd sebagai Kepala Korwilcambidik Karawang Barat beberapa waktu lalu, menuai kontroversi.  


Kebijakan penempatan itu  diperbincangankan dikalangan korwilcambidik maupun diinternal lingkungan Disdikpora itu sendiri. 


Pasalnya, Yuyun yang bertugas sebagai kepala korwilcambidik kecamatan Kota Baru terlalu jauh jaraknya untuk merangkap sebagai Plt Kepala Korwilcambidik Kecamatan Karawang Barat. Banyak pihak mengatakan penempatan Yuyun  diduga 'titipan' salah satu pejabat di Disdikpora.


Padahal, Plt kepala Korwilcambidik Kecamatan Karawang Barat, dapat diserahkan dan dilaksanakan oleh Kepala Korwilcambidik kecamatan terdekat, semisal Korwilcambidik Kecamatan Karawang Timur, ataupun  Korwilcambidik Kecamatan Telukjambe Timur, dan Plt juga bisa diambil dari internal Disdikpora Kabupaten. 


"Sebenarnya untuk Plt di Kecamatan Karawang Barat, bisa dirangkap oleh yang terdekat, misalnya oleh Kepala Korwilcambidik Kecamatan Karawang Timur atau Korwilcambidik Telukjambe Timur. Atau kalau mau ambil dari internal Disdikpora Kabupaten. Lah, ini kenapa ngambil yang jauh dari Karawang Barat. Apalagi ini perempuan, kasian Loohh. Sepertinya kurang efektif cara penempatan Yuyun sebagai Kepala Korwilcambidik Kecamatan Karawang Barat," ujar sumber disalah satu korwilcambidik. 


Hal tersebut mendapat tanggapan dari Pembina Jaringan Pengawas Kebijakan Publik (JPKP) Provinsi Jawa Barat Iwan Herma, menurutnya terkait penempatan Yuyun sebagai Plt Kepala Korwilcambidik Kecamatan Karawang Barat yang diduga sarat dengan kepentingan kedekatan dengan salah satu pejabat dilingkungan Disdikpora Kabupaten Karawang. 


"Penempatan Yuyun sebagai Plt Kepala Korwilcambidik Kecamatan Karawang Barat, diduga kurang efektif, dikarenakan Yuyun yang menjabat definitif di Kecamatan Kota Baru itu terlalu jauh dan memakan waktu bilamana dikedua kantor itu membutuhkan kepala kantor," ujar Iwan, Rabu (9/12/20).


Lanjut Iwan, ini jelas dengan penempatan Yuyun sebagai Plt Kepala Korwilcambidik Kecamatan Karawang Barat sangat tidak efektif. Harusnya disdikpora itu melihat kebutuhan. Jangan seolah-olah hanya melihat unsur kedekatan. Karawang Barat untuk mencapai Kota Baru saja harus melewati 4 korwilcambidik. 


"Kenapa Disdikpora tidak ambil Plt dari Telukjambe Timur atau Karawang Timur, yang sudah jelas dekat jaraknya, kalau dibutuhkan segera aktivitas kepala korwilcambidik nya, Penempatan " tandasnya. (ednu)


 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penempatan Korwilcambidik Karawang Barat Menuai Kontroversi

Terkini

Topik Populer

Iklan