Bupati Tapin Hadiri Launching Sekolah Ayah Bunda dalam Rangkaian Hari Ibu


RANTAU-  Bupati Tapin HM. Arifin Arpan secara resmi buka Sekolah Ayah Bunda di Aula Sekretariat PKK Kabupaten Tapin Jalan Hasan Basery Rantau dengan tema 'Ayah Bunda Harmonis, Anak Bahagia, Keluarga Setara'.


Acara launching dan peresmian Sekolah itu merupakan bagian rangkaian peringatan Hari Ibu ke-92 juga dihadiri ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tapin Hj. Ratna Eliyyani Arifin Arpan Camat se-Kabupaten Tapin, Muspida dan dua peserta perwakilan tiap kecamatan.


Sedangkan sebagai pelaksana kegiatan sekolah ayah bunda tersebut dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tapin.


Untuk para pesertanya hanya 24 orang atau 12 pasang dari setiap kecamatan se-Kabupaten.Dan kegiatan sekolah ini dilaksanakan 3 hari, tanggal 7, 8 dan 10 Desember 2020


Bupati Tapin HM. Arifin Arpan diawal sambutannya mengabsen para camat yang diundang hadir dalam acara tersebut.


Kemudian sambutan bupati menyoroti masih banyaknya kekerasan dalam rumah tangga dan menurut bupati umumnya permasalahan dalam rumah tangga karena persoalan ekonomi.


"Pesan saya pada masyarakat untuk tidak membiasakan budaya selingkuh, apalagi selingkuh atau berpacaran dengan yang sama-sama sudah memiliki pasangan," pesan Arifin Arpan .


Sementara Ketua TP PKK Hj.Ratna Eliyyani dalam pesannya mengatakan  jangan sampai membiasakan  mendidik anak-anak dengan kekerasan karena akan berpengaruh bagi perkembangan anak dikemudian hari.


"Didiklah anak-anak dengan kasih sayang. Orang tua harus memberi tauladan yang baik kepada anak-anak. Sebagai contoh ramahlah kepada sesama keluarga dan lingkungan sekitar," ujar Hj.Ratna.(ron)


Lebih baru Lebih lama